Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Curanmor Terus Gentayangan di Batuaji, Sehari 2 Motor Lenyap
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 02-12-2017 | 14:14 WIB
Kapolsek-Batuaji-Joko17.gif Honda-Batam
Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bagi warga yang tinggal di kawasan Batuaji perlu memerhatikan keamanan sepeda motor anda. Pasalnya, dalam satu hari saja dua sepeda motor lenyap digondol maling, lengah sedikit saja sudah berpindah tangan.

Berdasarkan laporan masyarakat yang masuk ke Polsek Batuaji Sabtu (2/12/2017), kehilangan sepeda motor menimpa Ramli (35) warga Perumahan Putra Jaya Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji. Sepeda motor Yamaha Mio J BP 4409 JP miliknya hilang pada Rabu (29/11/2017) lalu sekitar pukul 18.30 WIB.

Informasi yang diperoleh, kejadian itu bermula ketika Ramli pulang dari tempat kerjanya. Seperti biasa Ramli langsung memarkirkan motornya di halaman rumah dalam keadaan stang terkunci. Namun selepas magrib, Ramli yang hendak keluar rumah terkejut lantaran motor miliknya itu sudah tidak ada lagi ditempat semula.

"Saya kunci stang dan terus masuk ke dalam rumah, waktu saya ingin pergi motor saya sudah tak ada lagi," ujar Ramli.

Karena motornya sudah tak ada lagi, Ramli mencoba melakukan pencarian di sekitar rumahnya dan mencoba menanyakan kepada warga sekitar perumahan. Namun, usahanya itu sia-sia. Sepeda motor yang masih dalam kredit itu sudah raib dibawa kabur pencuri. "Tega benar pencurinya. Itu motor satu- satunya untuk berangkat kerja saya," ujarnya lagi.

Hal yang sama juga menimpa Adi Prandika (19) warga perumahan Senawangi Asri, Kecamatan Batuaji. Ia juga harus kehilangan sepeda motor Yamaha R15 BP 4715 QA saat diparkir di depan rumahnya pada Rabu (29/11/2017) lalu sekitar pukul 04.30 WIB.

Saat mengadu ke Polsek Batuaji, Adi mengaku, kejadian tersebut bermula setelah ia pulang dari rumah temannya.
Pada saat sampai di rumah, dia memarkirkan sepeda motornya di teras rumah. Namun saat subuh, ibu korban yang keluar rumah dikejutkan dengan motor anaknya yang sudah tidak ada di teras rumah.

"Ibu saya yang tau pertama, motor sudah hilang, saya dibangunkan dari tidur. Padahal semalam saya pulang langsung saya kunci motornya," ujar Adi.

Dengan adanya kejadian itu, Mereka berharap agar pihak kepolisian mengusut tuntas para pelaku curanmor yang cukup meresahkan itu. "Kita cari duit setengah mati buat beli motor malah enak-enak dicuri," ujar Adi.

Menanggapi laporan itu Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko mengaku tetap akan mendalami kasus pencurian sepeda motor itu atau kasus-kasus pencurian sepeda motor lainnya. Namun demikian polisi tetap berharap agar masyarakat pada umumnya lebih waspada lagi kedepannya.

"Jangan beri kesempatan. Kalau rasa-rasa tak aman, tak usah parkir. Cari tempat lain yang aman dan diawasi. Kunci ganda jangan lupa," ujar Kapolsek.

Editor: Yudha