Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sesosok Mayat Ditemukam Telungkup di Bibir Pantai Pulau Pucung Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 02-12-2017 | 09:50 WIB
mayat-di-pantai-trikora-kijang.jpg Honda-Batam
Sosok mayat yang ditemukan di Pulau Pucung Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Warga Pulau Pucung, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, geger. Terlihat sosok manusia dalam posisi telungkup, terapung di bibir pantai Trikora, desa tersebut, Sabtu (2/12/2017) sekitar pukul 06.00 Wib.

Warga yang mengaku melihat pertama kali, langsung memanggil warga lainnya, agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib, dalam hal ini Polsek Gunung Kijang.

"Dari jauh saya lihat, macam kayu. Sekali didekatin ternyata manusia yang sudah menjadi mayat, masih menggunakan kaos singlet hitam, celana dalam warna dongker, posisi dalam keadaan telungkup," bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Kijang, AKP Dunot P Gurning kepada BATAMTODAY.COM membenarkan penemuan mayat tersebut, namun untuk identitas pihaknya belum bisa memberikan keterangan.

"Benar, tapi indentitas korban tidak ditemukan, jadi kita belum bisa kasih tahu, korban ini siapa dan tinggal di mana. Namun apabila ada warga yang merasa kehilangan, bisa langsung mengecek ke RSUP Provinisi Kepri di KM 8 Tanjungpinang," beber Dunot.

Setelah berhasil mendatangi TKP, Dunor bersama anggotanya langsung membawa korban ke RSUP Kepri di Tanjungpinang, untuk dilakukan visum.

"Ini saya baru sampe RSUP, korban baru mau diturunkan dari mobil ni," kata Dunot.

Diperkirakan korban adalah nelayan yang sedang mancing di perairan Trikora, dilihat dari kondisinya, mayat telah meninggal lebih dari 3 hari dan mayat diprediksi tidak bisa berenang. Saat ini mayat sudah dievakuasi ke RSUP Tanjungpinang untuk dilakukan visum.

Editor: Udin