Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Irjen Pol Didid Disambut Adat Melayu, Tari Persembahan dan Tepung Tawar
Oleh : Hadli
Kamis | 30-11-2017 | 09:02 WIB
kapolda-disambut-taripersembahan.jpg Honda-Batam
Tari persembahan budaya Melayu menyambut kedatangan Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi beserta istri saat tiba di VVIP Bandara Internasional Hang Nadim Batam (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tari persembahan budaya Melayu menyambut kedatangan Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi beserta istri saat tiba di VVIP Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Rabu (29/11/2017) pukul 18.30 WIB.

Penyambutan Kapolda Kepri yang baru menggantikan Irjen Sam Budigusdian dipimpin Waka Polda Brigjen Pol Yan Fitri bersama para pejabat utama. Jemput tamu juga menghadirkan para raja dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam.  

Sebagai tuan rumah, Kapolda beserta istri diberikan Tepuk Tepung Tawar oleh ketua dan sesepuh LAM. Hal ini melambangkan sebuah peristiwa penting dalam masyarakat Melayu, seperti yang dimulai dari kelahiran, khitanan, perkawinan, pindah rumah, pembukaan lahan baru, jemput semangat bagi orang yang baru luput dari mara bahaya.



Turut hadir saat itu, unsur dari TNI, Wali Kota Batam beserta pejabatan SKPD wilayah Batam. Usai Kapolda Kepri dihelatkan tari persembahan beserta Tepuk Tepung Tawar dari LAM, kapolda beserta istri menyempatkan diri bercengrama bersama pejabat utama Polda Kepri di ruang VVIP bandara.

Selanjutnya dijadwalkan pada Kamis (30/11/2017) hari ini pukul 07.00 Wib akan dilaksanakan upacara pedang pora melepas Kapolda sebelumnya, Irjen Pol Sam Budigusdian, di gedung Lancang Kuning Mapolda Kepri di Batam.

Editor: Udin