Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tega Benar, Ditinggal Sholat Subuh Sepeda Motor Warga Jembatan II Barelang Ini Raib
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 29-11-2017 | 15:38 WIB
Kapolsek-Batuaji-Joko16.gif Honda-Batam
Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pencurian sepeda motor (Ranmor) masih marak terjadi di Batuaji. Meskipun sudah banyak yang ditangkap, namun maling kendaraan roda dua itu tetap saja menghantui warga. Lengah sedikit saja langsung berpindah tangan.

Seperti yang dialami oleh Dolmanan (32) warga Jembatan II Barelang, Setokok Bulang. Dalam hitungan menit sepeda motor kesayangannya Yamaha Vixon miliknya BP 4325 OE hilang saat beribdah shalat subuh di masjid kompleks perumahannya, Rabu (29/11/2017) sekitar 04.30 WIB.

Aksi pencurian sepeda motor itu diakui Dolmanan berlangsung sangat singkat. Pelaku bisa memanfaatkan waktu korban yang sedang menunaikan ibadah shalat subuh dalam kurun waktu tidak lebih dari sepuluh menit.

"Shalat subuh. Saya kunci stang dan terus masuk ke dalam masjid. Waktu saya keluar sudah tak ada lagi," ujarnya saat mengadu ke Mapolsek Batuaji, Rabu (29/11/2017.

Karena motornya sudah tak ada lagi, Dolmanan mencoba melakukan pencarian di sekitar komplek perumahan dan menanyakan kepada warga sekitar. Namun, usahanya itu sia-sia. Sepeda motor yang masih dalam kredit itu sudah raib dibawa kabur pencuri. "Tega benar pencurinya. Itu motor satu-satunya untuk berangkat kerja saya," ujarnya lagi.

Pelaku, kata Dolmanan, diduga sudah profesional dan tahu betul cara membuka kunci kontak sepeda motornya. "Kalau orang yang kebetulan saja tak mungkin. Ini kunci loh stang masa secepat itu dia bisa buka padahal saya berada di dalam mesjid ngakak sampai sepuluh menit," ujarnya lagi.

Dengan adanya kejadian itu, Dolmanan berharap agar pihak kepolisian mengusut tuntas para pelaku ranmor yang cukup meresahkan itu. "Kita cari duit setengah mati buat beli motor, eh malah enak-enak dicuri," ujarnya.

Menanggapi laporan itu pihak polsek Batuaji mengaku tetap akan mendalami kasus pencurian sepeda motor itu atau kasus-kasus pencurian sepeda motor lainnya. Namun demikian polisi tetap berharap agar masyarakat pada umumnya lebih waspada lagi.

"Jangan beri kesempatan. Kalau rasa-rasa tak aman, tak usah parkir. Cari tempat lain yang aman dan diawasi. Kunci ganda jangan lupa," ujar Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko.

Editor: Yudha