Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Koruptor Dana P2SEM Jatim Ini Ditangkap di Malaysia
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 29-11-2017 | 08:26 WIB
koruptor-dari-Jatim.jpg Honda-Batam
Didampingi intel Kejagung, Bagoes yang mengenakan kemeja pendek warna putih itu, langsung turun dari mobil Toyota Inova BP 733 PS dengan pengawalan ketat (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Buronan kasus korupsi dana Program Penanganan Sosial Ekonomi Masyarakat (P2SEM) Provinsi Jatim 2008 lalu, Bagoes Soetjipto Soelyoadikoesoemo, berhasil ditangkap di Situlang Laut, Johor Baru, Malaysia. Penangkapan itu berkat kerja sama intel Kejaksaan Agung (Kejagung) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam.

Usai ditangkap, Bagoes langsung digiring ke Kejari Batam dengan menggunakan kapal MV Ceria Indomas sekitar pukul 15.30 waktu Malaysia. Bagoes sendiri tiba di Kejari sekitar pukul 17.00 Wib.

Didampingi intel Kejagung, Bagoes yang mengenakan kemeja pendek warna putih itu, langsung turun dari mobil Toyota Inova BP 733 PS dengan pengawalan ketat.

"Gak tahu aku, nanti lah. Kamu dapat dari mana informasinya. Nanti informasinya langsung ke Kepala Kejaksaan Negeri Batam. Saya tidak bisa komentar," ujar Kasi Pidum Kejari Batam, Filpan F D Laia, Selasa (28/11/2017) saat dikomfirmasi.

Perlu diketahui, Bagoes merupakan terpidana kasus korupsi P2SEM serta buron sejak 30 Juni 2010 lalu. Selama 7 tahun ini diduga Bagoes berkerja di Malaysia. Kejagung pun sudah mengajukan cekal sebanyak dua kali ke Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkum HAM), namun tidak membuahkan hasil.

Editor: Udin