Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kenakalan Remaja Meningkat, Bhabinkamtibmas dan Kelurahan Kijang Kota Bentuk Forum Anak
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 28-11-2017 | 15:50 WIB
Forum-Anak-Kijang1.gif Honda-Batam
Forum Anak Kelurahan Kijang Kota. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Angka kenakalan ramaja di Bintan kian meningkat, khsusnya di wilayah Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timut (Bintim). Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak kelurahan bersama Polsek Bintim melalui Bhabinkamtibmas bentuk Forum Anak.

Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya menyampaikan bahwa pihaknya bersama Bhabinkamtibmas Kijang Kota telah membentuk Forum Anak di wilayah Kelurahan Kijang Kota. Tujuannya melakukan pembinaan remaja dalam upaya membentuk karakter remaja yang berakhlak mulia, sadar Kamtibmas dan anti narkoba.

"Pembentukan ini, merupakan dorongan dari masyarakat, dalam mengantisipasi kenakalan remaja yang kian marak di wilayah kita," beber Anton saat dihubungi melalui telpon, Selasa (28/11/2017).

Pembentukan forum anak ini juga ikut melibatkan tokoh lintas agama dan masyarakat. "Agar masyarakat dapat mengetahui mengenai maksut dan tujuan pembentukan forum anak dan kegiatan pembinaan rutin remaja yang dilakukan oleh Polsek Bintim ini," ujar Anton.

Sementara itu, Kapolsek Bintim, AKP Abdul Rahaman melalui Kanit Bhinmas, AKP S Sinurat mengatakan, tujuan dibentuk forum anak ini, untuk mensosialisasikan kegiatan pembinaan rutin remaja yang ada di wilayah Kijang Kota.

"Dengan dibentuknya forum anak ini, kita berharap dapat menanggulangi terjadinya kenakalan remaja yang sudah marak di wilayah kita ini. Disamping itu juga mendukung progran Pemkab Bintan, yakni Kabupaten Layak Anak," ujarnya.

Editor: Yudha