Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Lingga Siapkan Posko Darurat Kebakaran Pasar Daik
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 28-11-2017 | 15:02 WIB
Posko-Kebakaran-lingga1.gif Honda-Batam
Posko kebakaran Pasar Daiklingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Pemerintah Kabupaten Lingga menyiapkan posko darurat sementara bagi para warga dan pedagang Pasar Daik, Kampung Cina usai kebakaran, Selasa (28/11/2017) dini hari tadi. Posko itu disiapkan untuk mendata jumlah korban di lokasi kejadian.

"Kita akan secepat mungkin menyiapkan lokasi penampungan sementara bagi para pedagang serta bantuannya. Untuk saat ini kita data dulu," ucap Wakil Bupati Lingga, M Nizar ketika ditemui di posko tersebut, Selasa (28/11/2017) siang.

Ia yang sejak dini hari tadi hingga siang ini membantu proses evakuasi kebakaran itu menyebutkan untuk lokasi penampungan juga telah disiapkan dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Menurutnya, pihak pemerintah Kabupaten Lingga akan berupaya semaksimal mungkin agar seluruh pedagang korban kebakaran Pasar Daik bisa kembali berjual.

Kemudian untuk kerugian, ia menjelaskan belum bisa dipastikan dari puluhan jumlah bangunan termasuk ruko, toko, kios dan rumah warga yang terbakar.

"Kita belum bisa memastikan total kerugian dan siang ini kami akan segera mengadakan rapat dengan seluruh pihak terkait termasuk polisi," ujarnya.

Dilokasi posko darurat yang di siapkan pemerintah Kabupaten Lingga, terlihat beberapa warga dan pedagang yang kediamannya terbakar karena dimakan api sedang di data.

Di dalam proses pendataan ini juga, selain wakil Bupati Lingga M Nizar, turut hadir Camat Lingga dan Direktur RSUD Encik Mariyam yang langsung membagikan masker kepada petugas, serta dinas-dinas terkait yang membuka posko darurat itu.

Editor: Yudha