Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Brigjen Pol Yan Fitri Halimasyah Resmi Jabat Wakapolda Kepri
Oleh : cr-17
Selasa | 28-11-2017 | 14:26 WIB
Sertijab-Wakapolda1.gif Honda-Batam
Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian pimpin sertijab Wakapolda Brigjen Pol Yan Fitri Halimasyah. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Brigjen Pol Yan Fitri Halimasyah resmi menjabat Waka Polda Kepri menggantikan Brigjen Pol Yan Fitri Halimasyah, Selasa (28/11/2017).

Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah sebelumnya menjabat sebagai Waka Polda Kepri pada tahun 2015 lalu. Kemudian bertugas menjadi Karo Multimedia Divisi Humas Mabes Polri.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian menyampaikan agar pejabat baru bisa menjaga keamanan khususnya menjelang Pilkada di Tanjungpinang. Selain itu mempersiapkan Pemilu tahun 2019 mendatang.

"Selamat menjabat di posisi barunya, saya berharap agar seluruhnya dapat menjaga keamanan, berlangsung nya Pilkada di Tanjungpinang pada 2018 mendatang. Hal ini bukan hanya di Tanjungpinang saja, tetapi merupakan persiapan untuk menghadapi Pemilu tahun 2019," lanjutnya.

Adanya telegram mengenai mutasi dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ini menurutnya merupakan penyegaran instansi dalam menghadapi Pemilu 2019. Sesuai dengan peraturan yang berlaku di tubuh Polri, persiapan menghadapi pesta demokrasi seperti ini paling lambat harus disiapkan 6 bulan sebelum berlangsung.

"Sertijab hari ini rangkaian tindak lanjut dari telegram Kapolri mengenai mutasi di lingkungan Polri. Sertijab Waka Polda yang pertama kali dilakukan, selanjutnya sertijab para pejabat utama di lingkungan Polda Kepri," ujarnya.

Adapun 4 pejabat utama Polda Kepri yang dimutasi yakni, Karo SDM Polda Kepri, Dirintelkam, Dirreskrimum, dan Diresnarkoba. Untuk pelaksanaan serah terima jabatan pejabat umum ini, dilakukan secara terpisah bertempat di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri. Dan pada, Rabu (29/11/2017), Kapolda akan menjalani sertijab di Mabes Polri.

Editor: Yudha