Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Begini Kondisi Pasar Daik Usai Terbakar Dini Hari Tadi
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 28-11-2017 | 10:26 WIB
puing-1.jpg Honda-Batam
Puing-puing puluhan toko di pasar Daik, Kampung Cina, Lingga pasca terbakar Selasa dini hari. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Pasca kebakaran pada Selasa (28/11/2017) dini hari, kondisi pasar Daik yang berada di Kampung Cina, Kabupaten Lingga kini menyisakan puing-puing bangunan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tak ada satupun barang-barang yang berhasil diselamatkan dari dalam toko, ruko maupun rumah warga yang terbakar itu.

Puing-puing bangunan sisa kebakaran tampak masih mengeluarkan asap. Bahkan, sesekali muncul api dari sela-sela bangunan yang terbakar.

Suasana di lokasi kebakaran berada di sisi Barat dan Timur pasar masih sangat panas. Terlihat Petugas Damkar, Kepolisian, Satpol PP Pemkab Lingga dan masyarakat setempat masih melakukan pembasahan lokasi dengan menyiramkan air di area yang terbakar.

Para pedagang pasar Daik Lingga juga terlihat memenuhi jalan di samping lokasi. Mereka menunggu untuk diperbolehkan masuk oleh petugas Damkar. Mereka ingin melihat kondisi toko miliknya yang terbakar.

"Itu masih ada api. Subhanallah habis semuanya. Tidak ada sisa sama sekali," ucap para warga yang berada di lokasi itu.

Untuk diketahui akibat kebakaran ini, seluruh bangunan yang berada di tengah pasar hangus. Toko dan kios yang terbakar rata-rata milik pedagang yang berjualan sembako dan busana pakaian.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun kerugian dari kebakaran ini ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Editor: Gokli