Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kukuhkan IWKR dan IMPKR di Riau

Nurdin Basirun Harapkan Ide dan Pemikiran Mahasiswa untuk Bangun Kepri
Oleh : CHarles Sitompul
Selasa | 28-11-2017 | 08:38 WIB
kukuhkan-pengurus.jpg Honda-Batam
Gubernur provinsi Kepri, Nurdin Basurun, mengukuhkan pengurus Ikatan Warga Kepulauan Riau (IWKR) Pekanbaru periode (2016-2021) dan Ikatan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau (IMPKR) periode 2017-2019 di Pekanbaru Riau (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Pekanbaru - Kukuhkan pengurus Ikatan Warga Kepulauan Riau (IWKR) Pekanbaru periode (2016-2021) dan Ikatan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau (IMPKR) periode 2017-2019 di Pekanbaru Riau, Gubernur provinsi Kepri, Nurdin Basurun, mengharapkan ide dan pemikiran seluruh masyarakat Kepri di perantauan dalam mewujudkan kelancaran pembangunan di Kepri.

"Karena ide dan pikiran seluruh masyarakat Kepri di manapun berada sangat dibutuhkan untuk mewujudkan kelancaran pembangunan di Kepulauan Riau," ujar Nurdin di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Riau, Minggu (26/11/2017) melalui rilis.

Pemerintah Provinsi Kepri tambah Nurdin, sangat membutuhkan pemikiran-pemikiran orang tua dan sinergitas seluruh komponen yang ada dalam mewujudkan pembangunan di Kepri.

Nurdin juga mengatakan, pelaksanaan pembangunan tidak segampang membalikan tangan, tetapi butuh proses, kerja keras dan kerja sama.

Selain kepada daerah asal, Gubernur juga mengimbau kepada masyarakat Kepri yang ada di rantau untuk berkontribusi kepada daerah tempat bernaung saat ini.

"Berilah kontribusi di manapun kita berada, dengan semboyan di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Riau dan Kepri memang pisah secara administrasi, namun secara hati kita ini masih satu dan bersaudara," ujar Gubernur lagi.

Lebih lanjut Gubernur mengharapkan doa dari seluruh masyarakat yang tergabung dalam IWKR serta para mahasiswa dalam naungan IMPKR Pekanbaru untuk Kepri lebih baik ke depannya, baik secara ekonomi, infrastruktur dan sebagainya.

"Kepri terus membangun dan Natuna sekarang sedang jadi pusat perhatian Pemerintah Pusat. Berbagai investasi dari dana APBN dipusatkan untuk membangun Natuna. Ditambah lagi ada dana pembangunan desa yakni salah satu program pemerintah yang bisa memecut pembangunan di daerah-daerah," terang Nurdin.

Guna menjaga silaturahmi agar tetap terjaga dengan baik, Gubernur meminta agar masyarakat dan mahasiswa menghindari berita-berita hoax. Karena berita hoax akan membuat informasi yang benar menjadi salah dan yang salah justru dibenarkan.

"Berita hoax itu yang benar bisa jadi salah dan yang salah jadi sebaliknya," katanya.

Adapun Ketua IWKR Pekanbaru yang dilantik adalah H Mislan Oemar SE MP, menggantikan ketua sebelumnya H Burhanuddin. Sedangkan Ketua IMPKR Pekanbaru Dheva Eka Putra.

Acara pengukuhan dihadiri oleh Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Asisten III M Hasbi, Bupati Siak Samsuar, Ketua LAM Kepri Abdul Razak, Ketua MUI Kepri Azhar Hasyim serta beberapa pejabat eselon II Pemprov Kepri. Di samping itu hadir juga Ketua LAM Riau dan beberapa tokoh masyarakat Riau.

Editor: Udin