Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danlantamal II Padang Bersama FKPD Sumbar Kunjungi Pasien Operasi di Kapal RS TNI AL
Oleh : Redaksi
Sabtu | 25-11-2017 | 10:17 WIB
kunjungi-pasien-operasi.gif Honda-Batam
Danlantamal II Padang bersama rombongan saat meninjau proses operasi pasien di Kapan dr.Soeharso. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Komandan Lantamal II (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat H.Nasrul Abit dan Wakil Wali Kota Pariaman H.Geneus Umar didamping Dansatgas SBJ Kolonel Laut (P) Johanes Janarko dan komandan KRI Letkol Laut (P) Alfred Daniel M, kunjungi pasien yang melaksanakan operasi mayor di KRI dr. Soeharso, Dermaga II Teluk Bayur, Jumat (24/11/2017).

Kunjungan ini bertujuan untuk menyaksikan langsung proses pengobatan yang dilaksanakan di atas Kapal rumah sakit TNI Angkatan Laut yang digunakan untuk mendukung kegiatan Surya Baskara Jaya (SBJ) 66/2017.

Dalam kunjungannya Danlantamal II, Wagub Sumbar dan Wawako Pariaman menyapa langsung pasien-pasien yang sudah melaksanakan operasi di atas KRI dr.Soeharso. Kapal dr. Soeharso adalah kapal standart rumah sakit.

Wagub Sumbar mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut yang telah menyelenggarakan kegiatan Operasi Bhakti Surya Baskara Jaya di Sumatera Barat.

"Mereka (pasien) sangat senang mendapatkan pelayanan, tempatnya yang begitu bagus bersih dan rapi, kalau di Jakarta sekelas rumah sakit kelas A," pungkas Wagub.

Sementara, Wakil Wali Kota Pariaman atas nama pemerintah dan masyarakat Pariaman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi yang sangat luar biasa untuk turut membantu masyarakat di bidang kesehatan.

Sebanyak 1.300 orang mendapat pengobatan dan lebih dari 25 orang untuk operasi bibir sumbing, katarak dan bantuan kaca mata. "Hubungan baik dengan TNI Angkatan Laut tetap selalu terjalin," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asops Danlantamal II Kolonel Laut (P) Teguh Prasetya, Asintel Danlantamal II Kolonel Laut (P) Nanang Hariono, Asrena Danlantamal II Kolonel Laut (S) Nanang Widiyatmoko, Aspers Danlantamal II Kolonel (Mar) Qomarudin, Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K/W) Wahyu M.

Editor: Gokli