Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penyidikan Ditangani Polresta Barelang

Ratusan Gram Sabu Tangkapan Polsek Batuampar Berasal dari Malaysia
Oleh : Romi Chandra
Jumat | 24-11-2017 | 12:14 WIB
ringkus.jpg Honda-Batam
Tersangka MR (23) saat diringkus Polsek Batuampar bersama barang bukti sabu 454 gram. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Barelang, masih mendalami limpahan tangkapan seorang pengedar sabu dengan barang bukti 454 gram atau sekitar setengah kilogram.

Saat dikonfirmasi, Kasatres Narkoba, Kompol Arwin A Wientama, belum mau berkomentar banyak, dikarenakan masih dikembangkan.

"Kita memang menerima limpahan itu, dan masih dikembangkan. Nanti akan diekpose secepatnya," kata Arwin, singkat, Jumat (24/11/2017).

Sementara informasi yang didapat, pelaku berinisial MR (23), langsung membawa barang itu dari Malaysia, dan akan melakukan transaksi di Hotel Nite and Day, Jodoh, Batuampar.

Kanit Reskrim Polsek Batuampar, Iptu Ferry Supriadi yang langsung memimpin penangkapan itu mengatakan, mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan pengintaian.

"Kita sudah mengantongi identitas pelaku. Setelah dilakukan pengintaian, ternyata pelaku memang ada dan langsung diamankan," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang bandar sabu dibekuk Tim Buser Unit Reskrim Polsek Batuampar. Tidak tanggung-tanggung, dari tangan pelaku berhasil diamankan abu seberat 454 gram, atau hampir setengah kilogram.

Dari informasi yang didapat di lapangan, penangkapan ini dilakukan pada Selasa (21/11/2017) kemarin, di hotel Nite and Day Jodoh, Batuampar. Penangkapan itu juga sempat menarik perhatian warga saat pelaku dibawa keluar hotel dan langsung naik mobil untuk. diamankan.

"Kejadiannya sskitar pukul 14.00 WIB. Kami hanya melihat ada mobil datang dan beberapa orang berpakaian preman langsung masuk ke dalam hotel. Perawakan mereka seperti anggota. Tidak lama kemudian, mereka keluar dengan menggiring seorang pria yang tangannya diborgol dan masuk mobil, langsung pergi," ungkap salah satu warga sekitar hotel, yang namanya enggan ditulis, saat ditanyai BATAMTODAY.COM, Kamis (23/11/2017).

Editor: Gokli