Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amankan BBM Bersubsidi, Polisi Tanjungpinang Enggan Beri Keterangan
Oleh : Charles/Dodo
Senin | 05-12-2011 | 18:21 WIB
Ratusan_Liter_BBM_Bersubsidi_yang_diamanakan_Polres_Tanjungpinang_dalam_Jerigen_besar_dan_kecil.JPG Honda-Batam

Ratusan Liter BBM Bersubsidi yang diamanakan Polres Tanjungpinang dalam Jerigen besar dan kecil

TANJUNGPINANG, batamtoday - Satuan Buser Polresta Tanjungpinang kembali mengamankan ratusan liter BBM bersubsidi dari sebuah lokasi penambangan bauksit di Wacopek-Dompak, Tanjungpinang, Sabtu, (3/12/2011). 

Kendati mengakui mengamankan penimbunan BBM bersubsidi jenis solar itu, namun hingga saat ini pihak Polres Tanjungpinang enggan untuk mempublikasikan ke media dengan alasan masih dalam penyelidikan.

"Pengamanan BBM memang ada, tetapi untuk keterangan lebih lengkap nanti, karena saya sendiri belum memperoleh berkas dan kronologis penangkapan," kata Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang, AKP Suhardi Herry Haryanto, pada sejumlah wartawan di Mapolres Tanjungpinang, Senin (5/12/2011). 

Selain mengaku belum memiliki data penangkapan dan masih dilakukan pengembangan dalam perkara BBM bersubsidi ini, Suhardi juga belum mau menjelaskan siapa tersangka dalam penimbunanan BBM bersubsidi yang diamankan oleh anggotanya tersebut.

"Nanti akan kita jelaskan setelah datanya kita peroleh, dan saat ini masih terus kita kembangkan dalam penyelidikan," ungkapnya.  

Sementara itu, dari pantuan batamtoday sejumlah barang bukti berupa 8 jerigen besar berisi 45-50 liter BBM jenis solar, dan lima jerigen kecil berisi 35 liter minyak solar telah diamankan Satreskrim Polresta Tanjungpinang. 

Informasi yang diperoleh batamtoday selain mengamankan ratusan liter BBM bersubsidi, polisi juga sempat mengamankan seseorang bernama Alex sebagai pemilik. Namun hingga saat ini, keberadaan orang tersebut tidak jelas apakah dilepaskan polisi atau ditahan.