Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lukita Sebut Masih Pelajari Persoalan Lahan Baloi Kolam
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 09-11-2017 | 15:02 WIB
Lukita-new1.gif Honda-Batam
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengaku masih mempelajari persoalan lahan di Baloi Kolam, Seipanas.

"Baloi Kolam sedang mempelajari, semua permasalahan tidak semudah itu diselesaikan. Harus satu persatu, nantilah kami sedang mempelajari," kata Lukita, Kamis (9/11/2017).

Lukita menilai, secara intstitusi terhadap apa yang terjadi di masa lalu, pihaknya akan berusaha menyelesaikan permasalahan tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena pihaknya ingin Batam maju tidak sebagai kota usaha saja, tapi masyarakat nyaman, aman tenang dan bahagian tinggal di Batam. Upaya seperti ini, kata Lukita harus bersama-sama mencari jalan keluar bersama Pemko Batam.

"Permasalahan seperti itu (ruli) memang ada, tapi tentu BP akan komit mencari solusi. Solusi mungkin ada yang mudah dan ada yang tidak mudah. Tidak mudah seperti tumpang tindih lahan, dan yang sudah dikeluarkan berbagai pihak. Tentu kami harus duduk bersama. Saya tidak ingin melakukan penyelesaian dengan cara yang merugikan satu pihak," tegasnya.

Salah satu solusinya, Lukita menambahkan, BP Batam bersama Pemko bisa membangun rumah susun (rusun) yang berada di tengah pertokoan. Sehingga warga yang tertampung di rusun juga mendapatkan lapangan pekerjaan.

"Harapannya kami bisa membangun, kami akan menyediakan lahan untuk itu. Sehingga mereka tenang, nyaman dan terpenting secara legal memeiliki suatu tempat menjadi tempat tingal," pungkasnya.

Editor: Yudha