Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko dan BP Batam Diminta Tidak Membiarkan Persoalan Baloi Kolam Berlarut-larut
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 08-11-2017 | 16:26 WIB
Ketua-DPRD-Batam11.gif Honda-Batam
Ketua DPRD Batam, Nuryanto. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto meminta Pemko dan Badan Pengusahaan (BP) Batam diminta agar bertindak cepat untuk menyelesaikan persoalan lahan di Baloi Kolam, Seipanas. Pasalnya sampai saat ini belum ada titik terang dalam permasalahan tersebut.

"BP Batam dan Pemko jangan biarkan permasalahan ini terus berlarut-larut," ujar Nuryanto di ruang kerjanya, Rabu (8/11/2017).

Menurutnya, pemerintah sampai saat ini masih membiarkan permasalahan ini berlarut-larut antara penghuni ruli dan pemilik lahan.

"Kami wakil rakyat harus bersikap aktif dan menjemabatani masyarakat kita. Penghuni ruli dan pemilik lahan sama-sama masyarakat. Tapi kami melalui Komisi I akan lihat dari aspek legalitas dulu, sehingga hukumnya jelas," katanya.

Ia berharap Pemko dan BP Batam harus bergerak cepat dalam mencari konsep dan penyelesaian permasalahan Baloi Kolam. Sehingga tidak menjadi permasalahan yang berkepanjangan.

"Pihak terkait harus menjelaskan status lahan Baloi Kolam seperti apa. Kalau ruli itu ilegal, kenapa Pemilu Pilkada diakui suaranya," tanya Nuryanto.

Editor: Yudha