Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Temui Kepala BNPP RI, Wabup Sampaikan Kebutuhan Unit SAR di Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 06-11-2017 | 16:14 WIB
BNPP-RI-1.gif Honda-Batam
Wakil Bupati Lingga, M Nizar saat bertemua Kepala BNPP-RI Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, S.Sos., M.M di Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Wakil Bupati Lingga, M Nizar berharap kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) RI agar mendirikan unit SAR di Lingga. Mengingat kondisi wilayah hampir 90 persen lautan.

"Kabupaten Lingga ini mempunyai luas wilayah 45.667,55 km2 dengan luas daratan 2.235,47 km2 dan luas lautan 43.432,08km2, sudah sepantasnya tahun 2018 Unit SAR ada di Lingga," ungkap Nizar yang bercerita kepada kepala BNPP RI Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, S.Sos., M.M disela kegiatannya di Kota Batam pada Minggu (5/11/2017) lalu.

Nizar yang didampingi kepala BNPB Lingga itu juga menyampaikan bahwa pemkab Lingga saat ini telah menyiapkan tempat pendiriannya. Begitu juga permohonan secara tertulis telah dilakukan Bupati Lingga, H Alias Wello, beberapa waktu lalu.

"Beberapa bulan lalu Bupati Lingga telah mengajukan permohonan unit SAR kepada SAR Kepri, untuk memperkuat pentingnya SAR di Lingga. Untuk itu dalam kesempatan ini juga saya langsung sampaikan dan ungkapkan kepada kepala BNPP, agar segera dihadirkan di Lingga," ujar Nizar.

Ia berharap semoga dengan disampaikan perihal ini secara langsung, kepala BNPP RI dapat segera mendirikan Unit SAR di Kabupaten Lingga.

Editor: Yudha