Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Sesuai Ukuran Siswa Penerima

Seragam Sekolah SD dan SMP Bantuan Pemkab Bintan Dikembalikan
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 06-11-2017 | 11:50 WIB
seragam1.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Apri Sujadi saat membagikan bantuan seragam kepada sejumlah pelajar SD di Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Seragam sekolah yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bintan untuk pelajar tingkat SD dan SMP dengan jumlah sekitar 7.000 lebih, banyak yang dikembalikan. Pasalnya, seragam tersebut tidak sesuai ukuran penerima, ada yang kekecilan dan ada pula yang kebesaran.

"Tak bisa dipakai sama anak saya, seragam yang dikasih kebesaran," sebut salah seorang wali murid SD di Bintan kepada BATAMTODAY.COM, Senin (6/11/2017).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bintan, Tamsir membenarkan atas pengembalian seragam tersebut. Ia mengatakan sebagian besar seragam yang dikembalikan itu lantaran kekecilan.

"Kalau untuk kualitas baik-baik saja, jadi yang dikembalikan itu lantaran ukurannya tidak sesuan dengan murid yang dapat," beber Tamsir dikonfirmasi lewat sambungan telepon, Senin (6/11/2017).

Sebelumya, Tamsir mengaku pernah menyampaikan kepada pihak sekolah untuk mencoba dulu seragamnya kepada murid-murid, apabila ada tidak cocok boleh ditukar ataupun dikebalikan.

"Yang bermasalah ukuran hanya seragam rok dan baju melayu. Nah, rok dan baju melayu karena terlalu sempit sehingga kurang nyaman dipakai siswi," kata Tamsir.

Penggantian seragam ini masih menjadi tanggung jawab kontraktor proyek paket seragam sehingga masih bisa ditukar yang baru.

"Itu masih tangung jawab dari pada kontraktor, kita pun tak mau seragam itu sia-sia atau tak kepakai. Khusus yang seragam rok saja memang ada yang dikembalikan, yang lain gak ada masalah," demikian Tamsir.

Editor: Gokli