Dengan QR Code Infaq BKDI BP Batam, Berinfaq Bisa di Mana Saja dan Kapan Saja

11-02-2021 | 18:07 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam melakukan kerja sama dengan Unit Usaha Syariah PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN Syariah) dalam pelaksanaan infaq secara digital menggunakan teknologi QR Code.

QR Code Infaq BKDI BP Batam sendiri diluncurkan di Marketing Center BP Batam, Rabu (10/2/2021). BKDI BP Batam kini sudah memiliki Quick Response Indonesia Standard (QRIS).

Ngopi Bareng HKI, Penerapan Prokes bagi WNA Jadi Perhatian Utama

10-02-2021 | 18:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Penerapan protokol kesehatan bagi orang asing yang akan memasuki wilayah Indonesia turut menjadi perhatian utama pemeritah.

Hal itu terangkum dalam diskusi yang digelar Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama jajaran Kantor Imigrasi Batam Kelas I Khusus Batam, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Batam dan Himpunan Kawasan Industri (HKI) dalam kegiatan bertajuk 'Ngopi Bareng HKI', Selasa (9/2/2021), di Marketing Center BP Batam, Batam Center.

Hadir di Perumahan Tiban Indah, BLINK Layani Perpanjangan UWT Wilayah Sekupang

09-02-2021 | 10:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali menggelar sosialisasi dan layanan perizinan lahan, yaitu program BLINK (BP Batam Layanan Keliling).

BLINK merupakan layanan untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan izin lahan, salah satunya perpanjangan UWT. Kegiatan perdana BLINK pada 2021 digelar di halaman Masjid Al-Muhajirin Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Senin (8/2/2021).

Rudi Sebut Pembangunan IPAL untuk Menjaga Kebersihan Kota Batam

01-02-2021 | 16:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi mengatakan, pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di Bengkong Sadai, merupakan bentuk dari upaya dari pemerintah untuk mengamankan lingkungan.

Karena jika ingin membangun industri di Kota Batam, syaratnya adalah kota ini harus bersih dan tersedia fasilitas pengelolaan limbah yang baik. Hal ini dikatakan, Kepala BP Batam, saat meninjau IPAL Bengkong Sadai, Jumat (29/1/2021) lalu.

PBU BP Batam Diisi Politisi, Rudi: Tak Ada Masalah, Sudah Sesuai Prosedur

30-01-2021 | 17:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Pengawas Badan Usaha di lingkungan BP Batam yang diisi beberapa anggota Partai Politik atau Politisi, menuai kontroversi di tengah masyarakat.

Hal itupun ditanggapi santai Kepala BP Batam, Muhammad Rudi saat dikonfirmasi awak media ketika meninjau lokasi pembangunan Waste Water Treatment Plan (WWTP) atau Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Jumat (29/1/20201) kemarin.

IPAL Milik BP Batam di Bengkong Laut Segera Difungsikan

30-01-2021 | 16:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam waktu dekat Waste Water Treatment Plan (WWTP) atau Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) milik BP Batam yang dibangun di Bengkong Laut segera difungsikan.

Hal itu dikatakan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi saat meninjau lokasi pembangunan IPAL di Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Jumat (29/1/20201) kemarin.

Ini Jadwal Kunjungan BP Batam Layanan Keliling 2021 ke Perumahan

27-01-2021 | 17:09 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Pada awal Bulan Februari 2021 BP Batam Layanan Keliling (BLINK) akan kembali beroperasi di beberapa lokasi perumahan di Kota Batam.

Direktur Pelayanan Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal BP Batam, Harlas Buana, mengatakan, Pelayanan BLINK tahun ini akan dilaksanakan 3 kali seminggu, yaitu pada Senin, Rabu, dan Kamis selama 2 minggu, pada tiap lokasi perumahan yang masa jatuh tempo pembayaran Uang Wajib Tahunan (UWT)-nya berakhir pada tahun 2021.

BP Batam Gelar Bimtek Penyusunan SOP dan Proses Bisnis

27-01-2021 | 09:08 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Bimbingan Teknis dan Pendampingan Penyusunan Proses Bisnis dan Standar Operasional Prosedur (SOP) Administrasi Pemerintah di Lingkungan BP Batam, pada Selasa (26/1/2021) pagi, di Conference Room IT Center BP Batam, Batam Centre.

Kegiatan ini diikuti oleh 68 peserta yang terdiri dari pejabat struktural tingkat 3 dan 4, dan para pengelola SDM di 22 unit kerja di lingkungan BP Batam, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.