Ternyata, Pengedar Uang Palsu Ini Beli Hape Melalui FJB Batam
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 20-10-2017 | 15:38 WIB
Uang-palsu-piayu11.gif
Kapolresta Barelang Kombes Hengki ekspose penangkapan uang palsu di Seibeduk. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi nekat Junaidi (27) menggunakan uang palsu, berawal dari niatnya membeli handphone. Kemudian, ia melihat-lihat postingan di grup media sosial facebook forum jual beli (FJB) Batam.

Kemudian, ia melihat korban Riska Septiani, yang memposting dua unit handphone dengan seharga Rp 900 ribu. Pelaku langsung menghubungi korban melalui nomor telepon yang dimuat korban.

"Mereka janjian untuk ketemu di kawasan Seibeduk. Namun kecurigaan korban langsung timbul melihat uang yang diberikan pelaku," ungkap Kapolresta Barang, Kombes Hengki, saat ekspose, Jumat (20/10/2017).

Korban langsung membuat laporan ke Mapolsek begitu selesai transaksi ponsel, sehingga polisi langsung mendatangi lokasi dan membekuk pelaku.

"Pelaku dibekuk tanpa perlawanan. Anggota langsung menggiring pelaku ke rumahnya untuk digeledah. Di rumahnya, ditemukan sisa uang palsu Rp 350 ribu lagi, sehingga total nya Rp 1.250.000," jelas Hengki.

Sebelumnya, seorang pria yang diketahui bernama Junaidi (27), terpaksa harus berurusan dengan kepolisian. Pasalnya, pria ini nekat mengedarkan uang palsu dan dibekuk jajaran Polsek Seibeduk.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar (Kombes) Hengki, saat ekspose mengatakan, terkuaknya aksi pelaku berdasarkan laporan dari seorang korban, Riska Septiani.

Editor: Yudha