Gudang Besi Tua di Tanjunguncang Dibobol Maling, Satu Pelaku Tertangkap
Oleh : Yosri Nofriadi
Senin | 16-10-2017 | 15:14 WIB
Kapolsek-Batuaji-Joko12.gif
Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gudang penyimpanan besi tua milik Amran (26) di Ruli Simpang Nippon Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji dibobol maling, Senin (16/9/2017).

Pipa besi tua yang berada di dalam gudang itu berhasil dibawa kabur kawanan pencuri. Beruntung, salah satu pelaku pencurian Hilarius Erikson berhasil diamankan warga. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Hilarius Erikson sekarang sudah mendekam di Polsek Batuaji.

Informasi yang diperoleh, pembobolan beraksi saat gudang tersebut tutup. Aksi pembobolan pertama kali
diketahui oleh Pasaribu warga yang tinggal dekat gudang. Pada saat itu dia melihat dua orang pelaku masuk mengambil sebuah pipa besi tua dari dalam gudang.

"Untung ada tetangga yang melihat. Sepertinya mereka sudah mengintai lokasi," ujar Amran saat melapor di Polsek Batuaji.

Korban yang tidak terima dengan perbuatan pelaku pun akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Batuaji. Erikson salah satu pelaku yang berhasil diamankan itu juga diserahkan ke kantor polisi.

"Pelaku langsung kita serahkan ke Polsek Batuaji. Satu lagi berhasil melarikan diri," ujarnya lagi.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 1,5 juta karena satu orang pelaku yang kabur itu berhasil kabur dengan membawa pipa besi tua dari dalam gudang.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko membenarkan kejaidian tersebut satu pelaku sudah diamankan, sementara pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

"Kasusnya masih dalam pengembangan lebih lanjut," kata Sujoko.

Editor: Yudha