NU Siap Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran
Oleh : Redaksi
Minggu | 28-04-2024 | 18:04 WIB
halal_bihala_nu.jpg
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto (kedua kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) bersama Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar (kiri) dan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (kanan) berfoto saat halalbihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Kantor PBNU, Jakarta, Minggu (28/4/2024) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil mengatakan bahwa seluruh masyarakat Nahdatul Ulama (NU) dari pusat sampai cabang-cabang NU, siap mendukung dan mengawal pemerintahan Presiden terpilih, Prabowo Subiabto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut diungkapkannya dalam acara Halal bilhalal di gedung PBNU di Jakarta.

"Kita sampaikan juga bahwa sejak awal, nanti kedepan Nahdlatul Ulama tidak akan pernah tidak bersama-sama dengan pemerintahan presiden yang akan datang, Pak Prabowo dan Pak Gibran," ujar Kiai Yahya, di gedung PBNU, Jakarta, Minggu (28/4/2024).

"Apakah ini soal politik? Iya, tapi motivasinya kemaslahatan rakyat. Karena tanggungjawab imam adalah mengupayakan apa yang mungkin, apa yang bisa, sebenar-benarnya kemaslahatan rakyat," sambungnya.

"Insya Allah seluruh jajaran BU mulai dari NU pusat sampai ranting, semuanya siap bekerja," tambah Kiai Yahya.

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf mengucapkan selamat ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka usai menjadi presiden dan wapres terpilih pada Pilpres 2024.

"Oleh karena itu mengiringi rasa syukur kita kehadirat Allah SWT. Pada kesempatan ini saya atas nama semua teman-teman jajaran pengurus dan aktivis Nahdlatul Ulama juga ingin mengucapkan selamat ke Pak Prabowo dan Gibran," kata Yahya dalam pidatonya.

Yahya berharap Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan, pertolongan, dan kekuatan untuk kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

Ia meyakinkan NU akan terus mendukung roda pemerintahan dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Menanggapi pernyataan itu, Prabowo Subianto juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat NU yang turut menghantarkannya menjadi orang nomor 1 dan yang akan memimpin Indonesia selama 5 tahun ke depan.

"Dalam suasana halal bi halal atas nama pribadi dan Gibran, kami mohon maaf atas kesalahan kami, salah dalam bertutur, dalam berkata dan tindak, kami mohon maaf dan kami sangat berterima kasih atas pernyataan komitmen Nahdlatul Ulama yang akan mengawal dan mendukung pemerintahan yang akan datang," ujar Prabowo.

Editor: Surya