Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi di Angkot Bimbar
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 14-10-2017 | 16:02 WIB
Jasad-bayi11.gif
Jasad bayi terbungkus dalam plastik yang ditemukan di Angkot Anugerah. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batuaji melakukan penyelidikan untuk mengungkap pembuang bayi dalam mobil angkutan umum Bimbar BP 7601 DU pada Rabu (11/10/2017) lalu.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan polisi terhadap sopir Bimbar, Johaman Sinaga, pembuang bayi tersebut diduga seorang perempuan. Sebab pada malam harinya sebelum jasad bayi itu ditemukan sopir Bimbar itu sempat mengingat ada seorang wanita yang naik angkot dari MKGR, Batuaji dan turun di Simpang Kara, Batam Center.

"Wanita naik angkot dengan membawa kardus kecil yang dibungkus dengan kantong plastik," ujar Sujoko, Sabtu (14/10/2017).

Untuk jasad bayi naas itu sendiri, kata Sujoko, masih berada di rumah Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Sekupang. Dari hasil autopsi diketahui bayi itu berjenis kelamin laki-laki dengan usia delapan bulan di dalam kandungan.

"Untuk penyebab bayi itu meninggal kita belum mengetahui hasilnya baru keluar dari Senin," ujar Sujoko lagi.

Sampai saat ini polisi masih melakukan pencarian siapa pemilik bayi malang yang sengaja dibuang tersebut. "Saat ini kita masih lidik. Kita masih mengumpulkan bukti dan mencari pelaku pembuangan bayi itu," ujar Sujoko

Sebelumnya Warga Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji dihebohkan dengan temuan sosok janin bayi sudah tidak bernyawa terbungkus di dalam kardus kecil di dalam angkutan umum Bimbar Rabu (11/9/2017) sekitar pukul 12.00 WIB. Jasad bayi itu diduga sengaja dibuang penumpang pada malam harinya.

Editor: Yudha