Pohon Tumbang di Sekupang Nyaris Timpa Pengendara Motor
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 26-07-2017 | 13:02 WIB
pohon-tumbang1.gif
Pohon tumbang nyaris telan korban. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon besar di Jalan Jaksa Agung R. Soeprapto Sungai Harapan, Sekupang tumbang pada Rabu (26/7/2017) pukul 10.00 WIB.

Pohon tumbang tersebut membuat jalan dari Polsek Sekupang menuju Rusun Pemko Batam tertutup dan tidak bisa dilintasi kendaraan. Bahkan Ilham, salah satu warga yang sedang melintas mengendarai motor Mio J hampir saja tertimpa pohon tersebut.

"Pertama bunyi, tapi saya kurang dengar karena posisi hujan. Tiba-tiba langsung tumbang, beruntung saya berhenti tepat di depan pohon tersebut," ujar Ilham.

Ilham mengaku agak trauma atas kejadian tersebut karena sedang membonceng anaknya. Ia berharap pemerintah setempat untuk memotong pohon-pohon yang sudah berumur tua atau yang mau tumbang.

"Jangan sampai memakan korban jiwa, banyangkan saja kalau ditimpa pohon sebesar ini. Kita bisa mati di tempat, pemerintah terkait harus cepat menangani hal ini," ujarnya.

Beruntung bagi kendaraan roda empat milik siswa-siswi SMA N 01 Batam, lantaran pohon tumbang tidak mengenai. Meskipun puluhan kendaraan roda empat tengah terparkir di lokasi pohon tumbang.

Kabid Pertamanan Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan Irwan Saputra saat dihubungi mengaku adanya pohon tumbang yang terjadi di sebelah SMAN 01 Sekupang. Saat ini pihaknya sudah memerintahkan anggota untuk melakukan evakuasi.

"Perawatan pohon terus kami lakukan dalam waktu 24 jam. Karena di siang hari aktifitas masyarakt sangat tinggi, jadi kami juga kerjakan di malam hari. Sekarang tengah dilakukan pemotongan pohon jalan di Simpang Frengki sampai Kabil, contoh pohon jalan di Tiban sekarang sudah bersih. Jadi kami terus melakukan pembersihan," pungkasnya.

Editor: Yudha