Tekan Angka Kriminalitas Jalanan, Personil Gabungan Patroli Tiap Malam
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 26-07-2017 | 12:14 WIB
razia-gabungan1.gif
Personil gabungan apel bersama sebelum menggelar patroli. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang bersama TNI, Satpol PP, Ditpam dan instansi terkait lainnya melaksanakan patroli gabungan untuk menekan angka kejahatan jalanan, Selasa (25/7/2017) malam.

Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Agus Joko, mengatakan, patroli gabungan ini dilakukan menyikapi informasi yang beredar atau ketakutan masyarakat karena disinyalir adanya laporan jambret maupun begal.

"Karena itu, mulai malam ini hingga waktu yang tidak ditentukan, kita melakukan patroli gabungan dengan menyisiri wilayah Batam," ungkap Joko.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini agar masyarakat bisa lebih nyaman dan aman dalam melakasanakan aktivitas, terutama pada malam hari.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Karena itu, kita melaksanakan patroli hingga batas waktu yang tidak ditentukan," tambah Joko.

Dijelaskan, sasaran dalam patroli ini, untuk mengurungkan niat para pelaku begal maupun kejahatan jalanan lainnya untuk beraksi.

"Dengan melihat kita selalu melakukan pateoli, tujuannya agar para lelaku kejahatan tidak memiliki kesempatan untuk beraksi. Memang saaaran utama kita adalah kejahatan jalanan, tapi tidak tertutup kemungkinan ada sasaran lainnya umyang ditemukan di lapangan," lanjutnya.

Setiap patroli, semua personil gabungan akan dibagi menjadi dua tim. "Jika ditemukan hal yang menyangkut pidana, akan langsung diproses," pungkasnya.

Editor: Yudha