Kebutuhan Pangan dan Transportasi di Batam Masih Memadai Hingga Lebaran
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 15-06-2017 | 17:50 WIB
kapolresta-Hengki2.gif
Kapolresta Barelang, AKBP Hengki (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Persiapan pengamanan selama Hari Raya Idul Fitri 1438 H, telah matang dibahas dan tinggal pelaksanaannya. Hal itu disampaikan Kapolresta Barelang usai melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait, Kamis (15/6/2017).

Menurut Kapolres, AKBP Hengki, rapat yang dilakukan itu merupakan pembahasan akhir untuk pelaksanana Operasi Ramahaniyah 2017, yang dihadiri semua instansi terkait. Seperti Dishub Batam, Dinas Kesehatan, Disperindag, Bulog, TNI, serta lainnya.

Dari rapat itu, didapat penjelasan bahwa untuk angkutan transportasi baik laut, darat maupun udara cukup memadai sebagai alat transportasi masyarakat yang mudik maupun tidak.

Begitu juga dengan kebutuhan pokok. Salah satunya beras. "Keterangan dari Bulog, stok beras mencukupi hingga empat bulan ke depan. Begitu juga dengan gula, mencukupi hingga setahun ke depan. Serta, kebutuhan lainnya juga memadai. Artinya, untuk lebaran tidak akan terganggu," ungkap Hengki, Kamis sore.

Dari pengawasan pasar yang dilakukan satgas pangan, maupun dari dinas terkait, harga kebutuhan masih stabil dan tidak ditemukan lonjakan harga untuk Batam.

"Harga masih stabil. Kita juga belum menemukan adanya penimbunan yang akan menyebebkan harga melonjak. Pengawasan ini akan terus kita lakukan. Semoga hingga lebaran nanti Batam tetap kondusif," pungkasnya.

Editor: Udin