Lampu Merah di Simpang Saguba Batuaji Ditutupi Pohon
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 08-06-2017 | 10:53 WIB
traffic-light-tertutup-pohon-01.gif
Lampu lalu lintas atau traffic light di Jalan Brigjen Katamso tepatnya di depan Pasar Fanindo Batuaji tertutup ranting pepohonan. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lampu lalu lintas atau traffic light di Jalan Brigjen Katamso, tepatnya simpang Saguba Batuaji, tertutup ranting pepohonan. Pengendara dari arah simpang Basecamp menuju Tanjunguncang dan arah Kantor Lurah Seibinti bingung lantaran tidak bisa melihat rambu lambu dengan jelas.

Selain itu, sebagian lampu terlihat sudah padam, sehingga mengganggu kondisi lalu lintas. Tidak heran di kawasan itu sering terdengar bunyi klakson untuk memperingatkan sebagian pengendara yang tetap melaju karena tidak mengetahui traffic light sedang di posisi lampu merah.

"Kenapa pohon yang sudah mengganggu arus lalu lintas tidak dipangkas. Ditambah lagi dengan kondisi lampu merah yang padam membuat kami setiap melintas pasti mengalami kesulitan," ujar Neta, pengendara yang sering melintas di jalan tersebut, Kamis (8/6/2017).

Warga Kavling Sagulung Baru ini berharap agar Pemko Batam segera melakukan pemangkasan sebelum menimbulkan korban, karena pepohonan tersebut merupakan kewenangan pemerintah. Ia juga meminta traffic light yang padam segera diperbaiki karena sangat penting untuk mengatur arus lalu lintas.

"Setiap pengendara yang melintas di jalan ini pasti saling terobos. Semua ingin cepat lewat karena mereka menilai sedang tidak lampu merah padahal lampu merah. Apalagi kesadaran pengendara masih sangat minim," ujar dia.

Sementara Ridho pengendara yang sering melintas mengaku, kondisi itu sudah terjadi sejak sepekan terakhir, namun tetap belum ada perbaikan dari Dinas terkait.

"Perlu perhatian dari instansi terkait untuk memperhatikan kondisi lampu yang padam dan tertutup pohon supaya pengguna jalan tidak bingung," harapnya.

Editor: Gokli