Bea dan Cukai Batam Hibahkan Sepeda ke Panti Asuhan
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 07-06-2017 | 17:02 WIB
Kepala-BC-Baram-Joko-berikan-bantuan.gif
Kepala KPU BC Tipe B Batam, Nugroho Wahyu Widodo, menyerahkan bantuan secara simbolis (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) Tipe B Batam, menghibahkan sebanyak 56 unit sepeda, lima laptop serta 70 kilogram daging kepada beberapa Yayasan Sosial yang ada di Kota Batam, Rabu (7/6/2017).

Kepala KPU BC Tipe B Batam, Nugroho Wahyu Widodo, dalam sambutannya mengatakan, hibah yang dilakukan ini, dikarenakan adanya barang milik negara (BMN) yang dapat diberikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Pemimpin Redaksi BATAMTODAY.COM, Saibansyah Dardani memberikan tausiah jelang berbuka puasa pada acara hibah BC di hadapan Kepala BC Batam dan peserta lainnya (Foto: dok.batamtoday.com)

Menurutnya, sepeda dan laptop yang dihibahkan, merupakan hasil tangkapan pihaknya dan sudah menjadi BMN.

"Kebetulan kita memiliki hasil tangkaoan dan disimpan di gudang. Setelah koordinasi dengan pusat, sepeda dan laptop ini bisa dihibahkan. Karena itu kita hibahkan pada saudara-saudara di panti asuhan," ungkap Nugroho.

Dilanjutkan, untuk daging, merupakan bantuan dari BC sendiri dan bukan BMN. "Selain sepada dan laptop, kita juga beri bantuan daging. Total daging yang dibagikan sebanyak 70 kilogram untuk tujuh yayasan panti asuhan," lanjutnya.

Ia berharap, sepeda dan laptop itu, bisa dipergunakan sebaik mungkin. "Semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat. Kita bukan mau menyaingi Pak Presiden yang membagikan sepeda. Namun karena ada stok di gudang. Sementara hasil tangkapn lainnnya juga sebelumnya sudah dihibahkan," pungkasnya.

Editor: Udin