Satlantas Polresta Barelang Bagikan 4 Ribu Paket Takjil ke Pengendara
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 07-06-2017 | 13:02 WIB
bagi-takjil-polres1.gif
Satlantas Polresta Barelang berbagi takjil. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 4.000 paket takjil dibagikan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang dan Ibu Bhayangkari Cabang Barelang ke pengendara di beberapa titik persimpangan, Selasa (6/6/2017) kemarin.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani mengatakan, selain membantu pengguna jalan yang terjebak di jalan saat berbuka, juga untuk meningkatkan kecintaan masyarakat kepada polisi.

"Kita sama-sama mengetahui, saat akan memasuki waktu berbuka puasa terjadi kemacetan di beberapa titik, sehingga banyak masyarakat yang terjebak dan terpaksa berbuka di jalan. Takjik ini kita bagikan pada pengguna jalan agar bisa berbuka terlebih dahulu," ungkap Andar, Rabu (7/6/2017).

Dilanjutkan, dengan upaya yang dilakukan, tentunya bisa mendekatkan diri dengan masyarakat. "Masyarakat juga bisa dekat dengan polisi, sehingga mau bersama-sama menjaga Kota Batam tetap kondusif," tambahnya.

Dijelaskan, untuk titik pembagian takjil, dilakukan di dua tempat, yakni lampu merah Simpang Kepri Mall, dan di Simpang Gelael. "Dua persimpangan ini rawan terjadi kemacetan saat berbuka, makanua kita fokuskan disini," jelasnya.

Menurut Andar, pembagian takjil ini baru dilakukan karena bergantian dengan komunitas lainnnya yang juga melakukan hal sama.

"Hari-hari sebelumnya juga ada komunitas yang membagikan takjil, sehingga kegiatan ini dilakukan bergantian. Kita berharap kedepan hal ini bisa terus dilakukan," pungkasnya.

Editor: Yudha