Penabrak Pelaku Pencurian Bermodus Pecah Kaca Mobil Hingga Tewas Jalani Pemeriksaan
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 17-05-2017 | 19:38 WIB
Kapolsek-Lubukbaja,-Kompol-I-Putu-Bayu-Pati.gif
Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Putu Bayu Pati (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Lubukbaja telah melakukan pengembangan terkait tewasnya seorang pelaku pencurian bermodus pecah kaca mobil, setelah ditabrak oleh korbannya di jalan raya dekat kawasan Hotel Mercure, Lubukbaja, Batam.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Putu Bayu Pati, mengatakan, dalam kejadian ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Satuan Narkoba dan Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang. Hal itu dikarenakan terjadi beberapa kasus.

"Kemarin sudah dilakukan gelar perkara. Untuk proses pencurian yang dilakukan dua pelaku dan satu di antara tewas, kita dari Polsek Lubukbaja yang manangani," ungkap Putu.

Sementara terkait dugaan korban yang merupakan seorang wanita berinisial AT, yang telah menabrak kendaraan pencuri tasnya, sudah dilakukan tes urin. "Hasilnya negatif dan ia tidak mengonsumsi narkoba maupun dipengaruhi alkohol," lanjutnya.

Begitu juga dengan tabrakan yang terjadi, dilimpahkan ke Satlantas untuk penyelidikannya. "Dari keterangan korban, ia tidak berniat membunuh. Namun hanya mengejar untuk menghentikan pelaku agar tasnya bisa direbut kembali," jelasnya.

Menurut Putu, AT, pada dini hari itu hendak pulang ke rumah, setelah lembur di kantor yang berada di kawasan Nagoya. Namun untuk identitas lengkap korban dan tempat ia bekerja, masih dirahasiakan.

"Korban merupakan aparatur negara. Ia pulang dari kantor karena lembur. Kantornya di kawasan Nagoya. Sejauh ini ia kooperatif menjalani pemeriksaan," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil, tewas setelah ditabrak oleh korban yang barangnya dicuri, di jalan dekat Hotel Mercure, Lubukbaja, Senin (15/5/2017), sekitar pukul 03.00 WIB.

Sementara seorang pelaku lainnya, saat ini telah diamankan di Mapolsek Lubukbaja. Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Putu Bayu Pati, mengatakan, satu pelaku yang diamankan berinisial WS, namun belum bisa dimintai keterangan karena masih shok. Sehingga, belum bisa diketahui identitas rekannya yang tewas.

Sementara korban yang menabrak pelaku, berinisial AT. Perempuan tersebut diketahui merupakan salah satu pejabat negara. Namun polisi masih menyembunyikan identitas aslinya. Dari informasi yang didapat, AT saat dijumpai di lokasi, dalam kondisi dipengaruhi alkohol.

"Pelaku pencurian dan korban yang menabrak pelaku, sudah diamankan," ungkap Putu, Senin siang.

Editor: Udin