Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seorang Perempuan Pejabat Negara Jadi Korban

Satu dari Dua Pelaku, Tewas Ditabrak Korban Pecah Kaca Mobil
Oleh : Romi Chandra
Senin | 15-05-2017 | 17:51 WIB
pelaku-pecah-kaca-oke.gif Honda-Batam
Kedua pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil. Satu tewas dan satunya diamankan Polisi (Foto : Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil, tewas setelah ditabrak oleh korban yang barangnya dicuri, di jalan dekat Hotel Mercure, Lubukbaja, Senin (15/5/2017), sekitar pukul 03.00 WIB.

Sementara seorang pelaku lainnya, saat ini telah diamankan di Mapolsek Lubukbaja, beserta seorang wanita yang menjadi korban pencuria yang menabrak pelaku.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Putu Bayu Pati mengatakan, satu pelaku yang diamankan berinisial WS, namun belum bisa dimintai keterangan karena masih shok. Sehingga, belum bisa diketahui identitas rekannya yang tewas.

Sementara korban yang menabrak pelaku, berinisial AT. Perempuan tersebut diketahui merupakan salah satu pejabat negara. Namun polisi masih menyembunyikan identitas aslinya. Dari informasi yang didapat, AT saat dijumpai di lokasi dalam kondisi dipengaruhi alkohol.

"Pelaku pencurian dan korban yang menabrak pelaku, sudah diamankan," ungkap Putu, Senin siang.

Dijelaskan, kejadian berawal saat korban yang mengendarai mobil sedan jenis Toyota Camry, tengah berhenti di lampu merah kawasan Pizza Hut Lubukbaja. Kemudian dari arah yang sama, dua pelaku datang mengendarai sepeda motor dan memecahkan kaca mobil korban sebelah kiri.

"Kaca depan sebelah kiri mobil dipecahkan menggunakan benda tumpul. Kemudian tas korban diambil dan mereka langsung kabur ke arah jalan depan Hotel Mercure," jelas Putu.

Begitu tiba di u-turn depan PT Graha Sucofindo tidak jauh dari Hotel Mercure, pelaku berniat putar arah. Namun korban dengan sigap mengejar dan menabrak bagian belakang sepeda motor yang dikendarai pelaku.

"Dua pelaku terjatuh akibat tabrakan itu. Kami belum tahu pasti bagaimana kejadian itu. Namun dari keterangan saksi di lokasi, pelaku yang tewas sempat terseret mobil yang dikendarai korban," lanjutnya.

Ditambahkan Putu, dalam kejadian ini ada beberapa perkara yang harus didalami. Mulai dari pidana pencurian, hingga kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia. "Karena itu kita sedang koordinasi dengan Polresta Barelang, apakah kasusnya akan dilimpahkan ke sana," pungkas Putu.

Editor: Udin