Mudik Lebaran, Pelni Berharap KM Kelud Tetap Layani Penumpang di Pelabuhan Batuampar
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 04-04-2017 | 12:41 WIB
Kacab-Pelni-Batam,-Ending.gif

Kepala Cabang Pelni Batam, Ending Wahyudi. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Cabang Pelni Batam, Ending Wahyudi belum bisa memastikan apakah KM Kelud akan melayani penumpang mudik lebaran bulan Juni mendatang di Pelabuhan Beton Sekupang atau di Pelabuhan Batu Ampar.

"Belum tahu kelanjutannya, apakah nyandar di Batuampar atau di Sekupang," kata Ending, Selasa (4/4/2017).

Namun ia mengaku tidak mempermasalahkan dimana saja KM Kelud akan menyandar asalkan tetap mengutamakan kenyamanann penumpang. "Menurut saya lebih bagus di Batu Ampar," ujarnya.

Ia mengatakan, kondisi Pelabuhan Batu Ampar lebih nyaman dibanding di Pelabuhan Beton Sekupang yang hingga kini tak kunjung diperbaiki.

"Memang di Batuampar ruang tunggu penumpang dengan dermaga jaraknya sangat jauh. Tapi itu tidak masalah, karena kami PT Pelni sudah menyiapkan bus untuk menuju dermaga dari ruang tunggu penumpang," katanya.

Bahkan para penumpang sudah terbiasa melalui pelabuhan Batuampar. Disamping itu kelebihan di pelabuhan bongkar muat barang tersebut lebih aman, tertib dan lancar. Pasalnya di Pelabuhan Batuampar tidak semua orang bisa masuk ke dermaga, hanya petugas dan calon penumpang yang memiliki tiket.

"Tapi yang terpenting penyamanan penumpang harus diutamakan saat mudik Lebaran nanti," pungkasnya.

Editor: Yudha