Nikmatnya Santap Steamboat Bareng Keluarga di Combi Cafe
Oleh : Suci Rahmadani
Kamis | 30-03-2017 | 11:55 WIB
menu-steamboat-BBQ1.gif

Pengunjung sedang menikmati menu Steamboat di Combi Cafe yang terletak di Ruko Air Mas, Greenland. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - Combi Cafe yang terletak di Ruko Air Mas, Greenland menyediakan beragam menu steamboat dan BBQ bersama keluarga.

 

Ami Pohan, pemilik Combi Cafe mengatakan bahwa teamboat adalah makanan yang paling cocok disantap bersama-sama. Anda bisa memesan berbagai hidangan laut, daging hingga sayuran segarnya. Keseruan makan hotpot adalah memasak berbagai hidangan yang disediakan bersama di atas meja.

"Ada ayuran, telur, mix bakso, ayam, daging, udang, cumi, dan menawarkan pilihan soup yang akan diinginkan," kata Ami, Kamis (30/3/2017).

Untuk kuah soup, Combi cafe memberikan dua pilihan yakni tomyam stock, dan chicken stock. Semua sesuai dengan selera lihat masing-masing. Sedangkan perangkat memasak didatangkan langsung dari Laos dan menggunakan kayu arang.

"Menu ini harus makan di tempat biar benar-benar merasakan kelezatan dan keseruannya," ujarnya.

Tidak perlu merogooh kocek yang sangat dalam, hanya dengan Rp100 ribu sudah bisa merasakan sensasi rasanya. "Untuk peyediaan tempat cukup terbatas hanya dua meja khusus untuk menu yang satu ini, dengan harga yang sangat murah bisa mencoba membakar dan merebus makanan sendiri," ujarnya.

Ami juga mengisahkan, dia menggeluti dunia usaha kuliner awalnya dari hobi. Ia sering jalan-jalan ke luar negeri dan mencicipi kulinernya. Kemudian muncul ide untuk mengkombinasikan menu yang menurutnya bisa di pasarkan di Indonesia khususnya Kota Batam.

"Saya suka jalan-jalan, dan semua menu sudah saya cicipi, hingga sewaktu di Laos saya mencicipi steamboart dan BBQ yang rasanya sangat istimewa, dan saya coba memasarkan di Batam," jelasnya.

Selain itu combi cafe memberikan menu yang berbeda-beda dibanding dengan resto lainnya. Mulai dari Malaysian Food, Chinese, Italian, Nusantara dan Japanes Food.

"Saya baru buka enam bulan, dengan menu yang kami sediakan banyak peminatnya, baik dari kalangan anak muda, keluarga, dan turis yang ada di Batam," pungkasnya lagi.

Combi Cafe dibuka dari jam 15.00 WIB sampai dengan jam 24.00 WIB. Cafe ini juga menerima pemesanan nasi kotak dan menu ulang tahun.

Editor: Yudha