Tim Patroli Bermotor Polresta Barelang Gencar Razia Pekat
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 28-03-2017 | 15:26 WIB
operasi-pekat1.gif

Tim Patroli Bermotor mengamankan empat remaja putus sekolah di Sei Temiang, Senin (27/3/2017) malam. (Foto: Istimewa)

BATAMODAY.COM, Batam - Satuan Sabhara Polresta Barelang akan menerjunkan tiga unit tim patroli bermotor atau Raimas untuk pengamanan Hari Raya Nyepi pada Selasa (28/3/2017) malam.

Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Faisal Syahroni, mengatakan, tim Raimas tersebut, akan berkeliling melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat).

"Tiga tim Raimas tersebut, masing-masing terdiri dari 9 unit sepeda motor. Mereka akan terbagi di setiap daerah Batam," ungkap Faisal.

Sasarannya dalam operasi pekat ini adalah orang dan barang. Dimana, tim akan berkeliling dan melakukan pemeriksaan masyarakat yang berkumpul di pinggir jalan.

"Pemeriksaan yang dilakukan untuk mencari sajam dan benda mencurigakan lainnya, termasuk narkoba. Untuk mereka yang juga mabuk-mabukan akan diangkut," lanjut Faisal.

Untuk proses selanjutnya, pihaknya akan menyerahkan warga yang terjaring ke polsek-polsek terdekat, kecuali kasus yang menonjol.

"Kita juga akan pateoli mengawasi rumah kosong. Ini hari saya untuk masysrakat beragama Hindu. Tentunya, banyak yang pulang kampung, sehingga rumah ditinggal dalam keadaan kosong. Selain raimas, patroli dengan mobil juga dilakukan. Mereka yang terjaring akan diserahkan ke polsek terdekat, seperti yang dilakukan tadi malam, Senin (27/3/2017)," tambahnya.

Dijelaskan, tim raimas malam tadi mengamankan empat remaja pitis sekolah di Sei Temiang. Mereka diamankan karena kabur saat tim melewato lokasi. Dari tangan mereka, juga diamankan senjata tajam.

"Proses ya sudah diserahkan ke polsek terdekat. Alasan mereka mmebawa sajam untuk mencari bambu, dan tidak masuk akal. Mereka juga kabur saat anggota lewat, makanya langsung diamankan," pungkas Faisal.

Editor: Yudha