Sempat Dihentikan, Pembangunan Kios Angkringan di Depan Winner Juntion Berlanjut
Oleh : CR-14/ Yosri Nofriadi
Senin | 27-03-2017 | 18:40 WIB
angkringan-di-lahan-hijau.gif

Lahan hijau di jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Sagulung yang berada di depan Ruko Winner Juntion, akan dibangun kios angkringan semi permanen. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Baffer Zone (lahan hijau) yang seharusnya diperuntukkan sebagai lokasi penghijauan semakin marak disalahgunakan oleh orang-orang, untuk kepentingan pribadi.

Seperti lahan hijau di jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Sagulung yang berada di depan Ruko Winner Juntion, akan dibangun kios angkringan semi permanen.

Sebelumnya, pembangunan kios angkringan tersebut sempat terhenti, setelah pihak Kecamatan Sagulung bersama Satpol PP mendatangi lokasi dan menertibkannya.

Namun, di lokasi saat ini, terlihat proses pembangunan angkringan tersebut kembali berjalan lagi. Terlihat sejumlah pekerja sedang melakukan pengecoran pondasi.

"Kemarin kami sudah hentikan, karena lahan itu masuk lahan hijau yang telah ditetapkan. Pembangunan angkringan itu bukan untuk kepentikan umum, jadi jagan disalahgunakan," ujar Jamil, Kasitrantib Kecamatan Sagulung, Senin (27/3/2017).

Menurutnya , bangunan-bangunan yang berdiri di lahan hijau harus ditindak tegas. Jika tidak, makin banyak orang yang memanfaatkan lahan hijau untuk kepentingan pribadi.

"Seharusnya tidak boleh mendirikan bangunan di lahan hijau, nanti kami cek ke lokasi," ujarnya lagi.

Sementara, pihak pengelola angkringan Coki pihak Winner Junction mengatakan, pembangunan angkringan semi permanen tersebut bertujuan untuk meramaikan kunjungan masyarakat ke wilayah tersebut. Dan pembangunan tersebut sudah mendapatkan izin dari usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Walaupun sempat terhenti berapa minggu. Kami sudah mengurus ke UMKN.  Begitu juga kepada perangkat RT dan RW kami juga sudah meminta izin," ujarnya.

Editor: Udin