Delapan Korban Kapal TKI Tenggelam di Malaysia Teridentifikasi
Oleh : Hadli
Jum'at | 24-03-2017 | 17:03 WIB
Kapolda-sam-budi-gusdian.gif

‎Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri bersama DVI Johor Malaysia, berhasil mengidentifikasi delapan jenazah korban kapal pengangkut TKI ilegal tengelam di Jogor Malaysia. 

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri bersama DVI Johor Malaysia, berhasil mengidentifikasi delapan jenazah korban kapal pengangkut TKI ilegal tengelam di Jogor Malaysia.

"Delapan jenazah terdiri dari lima jenazah laki-laki dan tiga jenazah Perempuan. Tujuh jenazah yang berhasil teridentifikasi saat ini berada di Johor Bahru Malaysia dan satu jenazah berada di instalansi Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri," kata Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, Jumat (24/03/2017).

Kapolda yang didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlanga, Kabid Dokkes Polda Kepri, dan Perwakilan Dinas Sosial Kota Batam di Rumah Sakit Bhayangkara menjelaskan, sampai saat ini total korban kapal tenggelam Mersing Johor sebanyak 54 orang, terdiri dari 8 korban hidup dan 46 meninggal dunia.

"Delapan korban hidup terdiri satu orang laki-laki warga Negara Malaysia, 5 orang laki-laki warga Negara Indonesia dan 2 orang perempuan warga Negara Indonesia," kata Kapolda.

Selain itu, dari 46 jenazah tersebut, 26 jenazah di Johor Bahru Malaysia yang sudah teridentifikasi sebanyak 17 jenazah dan 20 jenazah di RS Bhayangkara Polda Kepri yang sudah teridentifikasi sebanyak 11 jenazah.

Dari seluruh jenazah, tambah Kapolda, saat ini masih terdapat 18 Jenazah yang belum terindentifikasi, sembilan Jenazah di Johor Bahru Malaysia berjenis kelamin laki-laki dan sembilan jenazah di instalansi forensik RS Bhayangkara Polda Kepri, berjenis kelamin laki-laki.

"Untuk sembilan jenazah yang berada di Instalansi forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri sudah dikebumikan," ujar Kapolda mengakhiri.

Editor: Udin