Serabi Durian Bandung 99 Memanjakan Selera Anda
Oleh : Michael Elya Silalahi
Selasa | 07-03-2017 | 08:24 WIB
serapidurian.jpg

Tampilan serabi durian yang dijual di Bandung 99 Batuaji Batam. (Foto: Michael Elya Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anda hoby kue serabi? Jangan lupa mencicipi serabi durian yang paling kesohor di wilayah Batuaji Batam. Namanya, Toko Surabi Bandung 99 yang berada di deretan ruko Top 100 Tembesi.

 

Setiap harinya, toko ini selalu ramai dengan para pelanggannnya yang beragam. Bukan dari daerah sekitar Batuaji saja, tapi juga para penikmat serabi dari Botania dan daerah lain.

Menu yang disediakan sangat beragam, selain aneka durian, ditawarkan juga beragam toping lain. Seperti duren coklat, duren keju, duren pisang dan duren biasa. Harga yang ditawarkan di toko ini sangat terjangkau. Cukup dengan Rp8 ribu hingga Rp15 ribu, anda bisa menikmati beragam serabi favorit anda.

Disajikan diatas meja dengan hangat. Aroma khas durian yang tercium dari campuran mayones toping durian kental, yang ditaburkan dengan jumlah yang dominan di atas serabi. Membuat siapa saja yang melihatnya tak sabar untuk mencicipi.

Lapisan serabi yang lembut dan terasa gurih di lapisan bawahnya, akan meleleh dengan toping kental durian. Dan akan mencair ketika berada dalam mulut. Kita tidak akan merasakan kenyang hanya dengan mencicipi 3 sampai 4 potong surabi durian di toko ini.

Mayones toping serabi durian yang menjadi cita rasa surabi di sini diolah dengan resep sendiri. Sehingga, berbeda dengan serabi durian di tempat lain. Manisnya juga pas. Inilah yang membuat siapa saja yang sudah mencicipinya akan merasakan ketagihan dan tidak akan enek.

Soni
Owner toko serabi durian Bandung 99, mengatakan, setiap hari tokonya menghabiskan 6 kilogram durian untuk menu andalannya itu. Sedangkan setiap hari libur, jumlah durian yang digunakan akan lebih kurang lebih 12 kilogram.

"Daging durian yang kami pilih harus benar-benar baik. Biasanya kami pakai durian medan. Tidak boleh yang sembarangan. Saya tidak keberatan mencari pemasok durian yang terbaik untuk disajikan kepengunjung disini. Harapannya setelah mencoba surabi durian di sini, pengunjung akan terus datang ke sini," tuturnya kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (4/3/2017).

Soni menambahkan, pengunjung yang datang ke sini beragam. Tak hanya makan tapi juga banyak yang pesan bungkus. Saat weekend pengunjung akan naik 2 kali lipat.

Tertarik untuk mencicipi serabi durian? Silahkan datang ke Toko Serabi Durian Bandung 99, beroperasi mulai jam 9 pagi hingga 10 malam.

Editor: Dardani