BNN Kepri Ajak Karang Taruna di Batam Perangi Narkoba
Oleh : Hadli
Senin | 06-03-2017 | 09:14 WIB
bnn-101.gif

Suasana penyuluhan bahaya penggunaan narkoba yang diberikan BNN Kepri bersama anggota DPRD Batam kepada Karang Taruna Batuaji dan Sagulung. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri terus gencar berupaya mencerdaskan masyarakat khususnya pemuda di Kepri tentang dampak bahaya pengguna narkoba.

 

Pada Minggu (05/03/2017) kegiatan yang dilakukan BNN Kepri memberikan penyuluhan bahaya narkoba terhadap 120 orang Pemuda Karang Taruna se-Kecamatan Batuaji dan Kecamatan Sagulung di daerah Batuaji.

"Tujuan Kegiatan Diseminasi informasi P4GN melalui penyuluhan ini adalah untuk meningkatkan dan memperluas pemahaman dan pengetahuan peserta tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba," kata plt Kasi Pencegahan BNNP Kepri , Adlinsyah.

Sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba yang diberikan kepada peserta pada hari Minggu, agar Karang Taruna memahami bahaya narkoba dan segera membentuk Relawan Anti Narkoba.

"Sehingga nantinya dapat mengikuti pelatihan yang akan menjadi satgas anti narkoba sebagai perpanjang tangah BNN dalam memerangi peredaran gelap narkoba," terangnya.

Kegiatan ini juga dipelopori oleh Anggota Dewan Komisi IV Kota Batam, Riky Indrakari yang secara penuh mendukung program BNN dan akan berdiskusi dengan SKPD terkait untuk memasukkan program P4GN di lingkungan masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Pemuda Dispora Kota Batam Bapak Azhari, berpesan kepada pemuda karang taruna agar berprilaku hidup sehat dengan rajin berolahraga dan menghindari penyalahgunaan narkoba.

Editor: Dardani