Trio Galaxy A 2017 Hadir di Gerai Samsung Super Store CBR Nagoya Hill
Oleh : Michael Elya Silalahi
Senin | 06-03-2017 | 08:24 WIB
samsungs5.jpg

Inilah salah satu tongkrongan trio Galaxy A 2017 yang kini telah hadir di Gerai Samsung Super Store CBR Nagoya Hill Batam. (Foto: Michael Elya Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Trio Galaxy A versi 2017, yaitu Samsung Galaxy A3, A5 dan A7, akhirnya resmi hadir di gerai Samsung super store CBR Nagoya Hill Batam. Tepatnya, di ruko Superblock Nagoya Hill blok J No 1.

Ketiga Galaxy series A keluaran 2017 itu berbeda dengan versi 2016 lalu. Untuk versi yang terbaru ini, Samsung menyematkan tambahan kemampuan fitur anti air dan anti debu IP68 yang sejajar dengan seri Galaxy premium di atasnya.

IP68 menunjukkan bahwa trio galaxy A terbaru itu terlindungi dari kemasukan air. Seperti keringat, air, hujan, cairan, pasir dan debu. Bahkan anda bisa membawa smartphone ini selfie dalam air tawar, sedalam 1,5 meter hingga 30 menit.

Samsung Galaxy series A tersebut, kini tampil simple dan modern. Ketebalan yang sangat tipis, hanya 7,9 milimeter. Dilengkapi dengan 3D glass di bagian belakang. Bodi desain perpaduan metal dan glass, dengan sisi belakangnya curve. Port USB yang digunakan lebih modern, yakni USB-C, yang memiliki keunggulan charger dan transfer data lebih cepat.

Beberapa spesifikasi trio galaxy series A yaitu, Galaxy A3 merupakan series yang terkecil di kelasnya, memiliki layar 4,7 inci. Kamera utama 13 megapixel, sementara untuk selfie lebih kecil hanya 8 megapixel. Kapasitas RAM 2 GB dan memori 16 GB. Memiliki kapasitas baterai 2350 mAh. Harga yang dibanderol untuk series A3 Rp4,9 juta.

Galaxy A5 merupakan kelas menengah dari anggota Galaxy A, hadir dengan layar 5,2 inci. RAM 3 GB dan memori 32 GB. Kamera ponsel yang beresolusi tinggi, yaitu 16 megapixel f1.9. Dilengkapi dengan fast autofocus yang akan membuat foto lebih jelas bahkan saat objek foto bergerak. Dan kemampuann fast charging dengan kapasitas baterai 3000 mAh. Dibandrol dengan harga Rp5,9 juta.

Sementara Galaxy A7, menjadi kelas premium dari anggota samsung Galaxy A memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Galaxy A5. Perbedaannya terletak pada layarnya yang lebih besar 5,7 inci, dan kapasitas baterai 3600 mAh. Dibanderol dengan harga yang sama dengan A5, yakni Rp5,9 juta.

Editor: Dardani