Kepri Taekwondo Center Dojang Lanal Batam Terbentuk
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 05-03-2017 | 10:30 WIB
taekwondo_kepri.jpg

Para Taekwondoin Kepri Taekwondo Center (KTC) Dojang Lanal Batam di Markas Komando Pangkalan TNI AL Batam sedang berlatih (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam membuka dan meresmikan terbentuknya Kepri Taekwondo Center (KTC) Dojang Lanal Batam di Markas Komando Pangkalan TNI AL Batam. Peresmian tersebut ditandai denga upacara yang dipimpin Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Batam, mewakili Danlanal Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, Jum’at (3/3/2017) lalu.

 

Sejak dibuka dan diresmikan maka Mako Lanal Batam akan menjadi tempat latihan oleh para peserta pelatihan para Taekwondoin.

Danlanal Batam menyampaikan, bahwa tujuan dari dibentuknya Dojang Lanal Batam bagi prajurit adalah sebagai upaya untuk membentuk fisik, mental dan spiritual bagi prajurit. Sehingga, dapat membangun jiwa ksatria dengan tujuan yang luhur. Disamping itu, juga akan membentuk mental yang baik bagi putra putri keluarga prajurit Lanal Batam yang mengikutinya.

"Dengan adanya Dojang di Lanal Batam, akan memberikan semangat dan motivasi bagi prajurit dan keluarga Lanal Batam untuk rajin berlatih, sehingga pada akhirnya tujuan untuk memperoleh prestasi dibidang Taekwondo oleh Lanal Batam dapat tercapai," ungkap Ivong, Minggu (5/3/2017) pagi.

Sasaran utama dari pembentukan Dojang Lanal Batam lanjutnya, adalah untuk mencari bibit-bibit taekwondoin dari Lanal Batam sebagai upaya untuk pencapaian prestasi baik dilingkungan TNI/TNI AL maupun lingkungan umum.

"Selain itu, juga sebagai pembinaan satuan yang mampu ditampilkan baik di event-event TNI AL maupun antar angkatan, sehingga dapat menjadi satuan yang dibanggakan oleh seluruh prajurit TNI AL," lanjutnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung terbentuknya Dojang Lanal Batam, dan penghargaan yang setinggi-tingginya, karena telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk memberikan kontribusi pembinaan personil, pada satuan Lanal Batam.

Peserta upacara terdiri diri Perwira, Bintara, Tamtama dan atlet Taekwondo dari KTC Batam, dengan deputasi pamen, yaitu Pasops Lanal Batam, Pasintel Lanal Batam, serta perwailan dari KTC Batam.

Dengan terbentuknya Dojang Lanal Batam, Ketuanya dijabat oleh Lettu Laut (PM) Achmad Haikal, yang sehari-hari menjabat sebagai Paur Hartib Denpom Lanal Batam. Dojang Lanal Batam, merupakan cabang dari Kepri Taekwondo Center (KTC) Batam yang bersekretariat di Perumahan Mutiara View Blok A3/6, Tiban, Kota Batam.

Acara diakhiri dengan demonstrasi oleh taekwondo-taekwondoin dari Kepri Taekwondo Center (KTC) Batam yang dipimpin langsung oleh Ketua KTC Bpk Ryan Jimmi Siburian SS dan disaksikan oleh Palaksa Lanal Batam, Pasops, Pasintel Lanal Batam serta Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Batam, serta dilaksanakan foto bersama.

Hadir pada acara tersebut Pasops Lanal Batam, Pasintel Lanal Batam, Ketua KTC Batam Bpk. Ryan Jimmi Siburian SS, Pembina Harian Taekwondo Batam Kapten Rina, Ketua Perwasitan Taekwondo Indonesia Ibu Ana, Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Batam.

Editor: Surya