Jadi Target Operasi sejak Januari Lalu, Dua Pelaku Jambret Didoorr..!!
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 03-03-2017 | 17:38 WIB
Ditembak-Polisi-ok.gif

Ilustrasi penembakan

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Buru Sergap (Buser) Polresta Barelang, membekuk dua pelaku jambret yang meresahkan masyarakat Batam. Kaki kedua pelaku terpaksa dihadiahi timah panas, karena berusaha melawan petugas, Jumat (3/3/2017) dini hari.

Kanit Buser Satreskrim Polresta Barelang, Ipda Bonar Hutapea, mengatakan, kedua pelaku yang berinisial DD (24) dan DN (27), dibekuk di waktu dan tempat berbeda. "Mereka di bekuk di tempat yang berbeda," ungkap Bonar, Jumat sore.

Dilanjutkan, kedua pelaku merupakan target operasi (TO) yang sudah masuk daftar pencarian orang (DPO), setelah beraksi di depan sebuah cafe kawasan Baloi. "Mereka beraksi pada Januari lalu, dan sudah menjadi DPO," tambah Bonar.

Dijelaskan Bonar, penangkapan pertama kali dilakukan terhadap DD di kawasan Bengkong. Saat hendak dibekuk, sempat reejadi kejar-kejaran dan membuat petugas cukup kewalahan. Namun upayanya kabur dan melawan petugas terhenti setelah berhasil dilumpuhkan dengan tembakan di kaki.

Hasil interogasi yang dilakukan terhadap DD, diketahui tempat tinggal rekannya, DN, di Bajuaji. Kemudian petugas mendatangi lokasi tersebut. "DN juga berusaha kabur dengan melawan petugas, dan terpaksa juga kita lumpuhkan," jelasnya.

Dua pelaku tersebut, saat ini masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Satreskrim Polresta Barelang. Kuat dugaan, bahwa masih ada jaringan dari dua pelaku tersebut.

"Sekarang masih kita kembangkan. Nanti kalau sudah lengkap, akan kita ekspose," pungkasnya.

Editor: Udin