Infinix Zero 4 dengan Kamera 16 MP dan Laser Autofocus Hadir di Batam
Oleh : Romi Candra
Jum'at | 03-03-2017 | 15:38 WIB
infinix-zero-4-the-pro.jpg

Inilah penampakan Infinix Zero 4 yang dilengkapi dengan kamera 16 MP dan laser autofocus. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pada penghujung akhir tahun 2016 lalu, Infinix membawa kado istimewa ke Indonesia. Yaitu, Infinix Zero 4, smartphone flagship. Smartphone yang satu ini menawarkan hardware lebih rendah ketimbang saudaranya, Infinix Zero 4 Plus.

Meski begitu, Infinix Zero 4 tetap hadir dengan spesifikasi hardware yang menarik dan harga terjangkau. Infinix Zero 4, mulai dipasarkan di Indonesia pada awal tahun 2017, dan saat ini sudah masuk ke pasar Batam.

Menurut staf marketing Toko NH Mobile blok LG CN 090 lantai dasar Nagoya Hill Mall Batam, Rudi, smartphone flagship di tahun 2016 dan memasuki awal tahun 2017 ini, rata-rata memiliki kamera yang bagus dan bisa menunjang untuk mengabadikan momen yang indah.

Hal ini juga berlaku pada Infinix Zero 4 yang sudah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX230, aperture f/2.0, OIS, laser autofocus, 4x sharper zoom, dan true tone LED flash, sehingga dapat menghasilkan foto dengan menarik.

"Dengan hadirnya dukungan laser autofocus dapat membuat kamera mengunci objek foto dengan sangat cepat. Kehadiran OIS juga membantu untuk menjaga kestabilan saat mengambil gambar agar hasil foto menjadi tajam dan tidak blur. Dukungan kamera mode pro dapat memberikan keleluasaan penggunanya dalam mengatur exposure, ISO, jarak, fokus, white balance, makro, dan kecepatan rana," tutur Rudi, Jumat (3/3/2017).

Hal menarik lainnya, tambah Rudi, modul kamera utamanya dibuat menonjol seolah ingin menunjukkan kualitasnya. Selain itu, Infinix Zero 4 didukung juga dengan kamera depan beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.2, sudut pandang 83 derajat, serta soft LED flash yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie maupun wefie dengan baik.

Sebagai sebuah smartphone flagship, Infinix Zero 4 memiliki bodi yang dibalut metal aluminium unibodi yang dibuat dengan menggunakan teknologi nano coating.

"Teknik ini membuatnya nampak menawan ketika dipegang maupun dilihat, baik dari dekat maupun jauh. Terutama dengan warna logam yang membuatnya tampak lebih kokoh," lanjutnya.

Dari sisi hardware, Infinix Zero 4 telah dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6753 octa-core 64-bit yang berkecepatan 1,3 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Storage tersebut bisa ditambahkan microSD hingga 128 GB.

Berkat kombinasi ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar dan mulus ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Namun untuk bermain game HD, hanya game kelas menengah saja yang bisa dijalankan dengan lancar.

"Baterai berkapasitas 3.200 mAh telah dibenamkan dalam Infinix Zero 4. Menariknya, baterainya memiliki dukungan XCharge berdaya 3 ampere yang memungkinkan smartphone dapat digunakan selama 300 menit untuk menelepon, 80 menit untuk menonton video, 70 menit untuk memainkan game, atau 360 menit untuk memutar musik secara streaming dengan hanya melakukan pengisian selama sepuluh menit saja," paparnya.

Selain itu, Infinix telah melengkapi Zero 4 dengan pemindai sidik jari yang diletakkan pada bagian belakangnya, tepat di bawah kamera. Dengan hadirnya pemindai ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone, mengaktifkan aplikasi, dan menjalankan beberapa fungsi, seperti menjadi tombol kamera hanya dengan menempelkan jari pada smartphone.

"Infinix telah menyematkan layar sentuh 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan menggunakan kaca lengkung 2,5D. Dengan adanya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Tak ketinggalan, kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3 ikut hadir dalam smartphone ini agar dapat meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Infinix Zero 4 yang hadir di Indonesia telah mendukung jaringan 4G-LTE dan dilengkapi dengan dua slot SIM card. "Namun untuk spesikasi lebih lengkapnya, bisa datang ke toko kami dan sekaligus melihat produknya. Tentunya, dengan harga lumayan terjangkau, pelanggan tidak akan rugi. Harganya dibawah Rp 3 jutaan," pungkasnya.

Editor: Dardani