Peringatan HUT Polda Kepri ke-12

Polda Kepri Terus Bergerak Menjadi Polisi Profesional dan Modern
Oleh : Hadli
Jum'at | 03-03-2017 | 15:26 WIB
hut-polda1.jpg

Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian saat memberikan penjelasan kepada pers seusai peringatan HUT Polda Kepri ke-12. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY COM, Batam - Polda Kepri menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-12 di lapangan utama Mapolda Kepri, Batubesar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Jumat (3/3/2017).

Kapolda Kepri Irjen Polisi Sam Budigusdian dalam sambutannya mengatakan, di usianya yang menginjak remaja, Polda Kepri akan terus melakukan perbaikan untuk memenuhi keinginan dan harapan masyarakat.

"Kita akan berupaya sekuat tenaga dengan potensi yang kita miliki agar dapat memenuhi tuntutan dan harapan masyararakat Kepri dalam pelayanan yang optimal," ujar Kapolda Sam Budigusdian.

Untuk menjadikan polisi yang profesional dan modern, tambah Sam, pihaknya melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pelatihan pada bidang sumber daya manusia.

"Alhamdulillah, sejauh ini SKPD beserta masyarakat sangat mendukung segala upaya Polri dalam menjalankan tugas. Hal ini terbukti banyaknya dukungan ketika Polda Kepri dalam penilaian naik tipe A dari tipe B," ujarnya.

Saat ini, kata Sam, tindak kriminal terjadi di Provinsi Kepri cukup menurun. Hal itu terjadi setelah Polda Kepri melakukan berbagai kegiatan seperti patroli 24 yang dilakukan beberapa satker dan pendekatan kepada masyarakat.

"Saat ini Mabes Polri sangat fokus terhadap keamanan di Provinsi Keprim hal ini dikarenakan wikayah Kepri berbatasan dengan negara luar yang rawan dengan berbagai tindak kejahatan di laut (trans nasional)," tuturnya.

Dengan jumlah wilayah yang besar dari lautan, tambahnya, Polda Kepri akan menambah alat kapal untuk memperkuat keutuhan NKRI dalam menjaga keamanan laut.

"Untuk itu, kami membutuhkan dukungan semua pihak untuk turut berperan aktif menjaga wilayahnya masing masing dalam rangka menciptakan lingkungan yang tertib, aman dan kondusif," pungkasnya.

Editor: Dardani