Bersih Narkoba, Pangdam Bukit Barisan Puji Prajurit Yonif Raider 136 Batam
Oleh : CR-14
Kamis | 02-03-2017 | 10:50 WIB
yonif-136-Batam.gif

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung foto bersama Keluarga Besar TNI AD Batam di Mako Yonif Raider 136 Khusus, Kota Batam. (Foto: Yosri Novriadi)

BATAM TODAY.COM, Batam - Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung, memuji pasukan Batalyon Infantri (Yonif) Raider 136/ Khusus Tuah Sakti (TS) Batam dalam menjalankan tugasnya untuk mengamankan wilayah perbatasan Indonesia khususnya Kepulauan Riau.

 

"Secara umum saya menilai Batalyon ini luar biasa dan mereka hebat menjalankan tugasnya, kemampuan tugas sebagai prajurit selama ini saya apresiasi," ujar Lodewyk Pusung dalam kunjungan kerja di Markas Yonif Raider Khusus 136/ Tuah Sakti Batam, Rabu (1/3/2017) sore.

Lodewyk Pusung menjelaskan, Batalyon Raider 136 Batam ini sudah dikembangkan menjadi Batalyon Raider Khusus yang dimiliki angkatan darat dan pasukannya sudah menyebar di beberapa wilayah perbatasan Indonesia seperti Kepulauan Natuna.

"Dua kompi sudah ditugaskan untuk mengamankan Kepulauan Natuna sudah dilengkapi dengan senjata canggih dan mereka sudah mahir menggunakan senjata tersebut, ini memang diprogramkan untuk angkatan darat karena untuk pengamanan kita fokuskan ke Natuna sekarang," ujarnya.

Lodewyk Pusung juga memuji kepada prajurit Raider 136 Khusus Tuah Sakti (TS) Batam yang bersih dari narkoba, setelah beberapa kali melakukan tes urine dengan secara mendadak. Dari hasil tes urine maupun dari tim pemantau selama ini tidak yang prajurit Raider 136 Tuah Sakti Batam yang teridentifikasi menggunakan narkoba.

"Dari laporan yang saya terima Batalyon ini saya akui bersih dari narkoba, saya salut pada mereka dan harus dipertahankan," ujarnya singkat.

Editor: Gokli