Jalan dari Sei Binti ke Tanjunguncang Rusak Parah
Oleh : CR-14
Rabu | 01-03-2017 | 10:52 WIB
rusak01.gif

Kondisi jalan dari Kelurahan Sei Binti menuju Tanjunguncang rusak parah. (Foto:Yosri Nofriadi)

BATAM TODAY.COM, Batam - Kondisi jalan di Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung menuju daerah Tanjunguncang tepatnya dekat simpang lampu merah Pasar Fanindo mengalami rusak parah. Kondisi ini terus dikeluhkan warga lantaran belum ada langkah perbaikan dari pemerintah.

 

Martin (50) tukang ojek yang mangkal dekat jalan rusak mengatakan, kedalaman lubang jalan mencapai 20 centimeter dan panjang sampai 100 m diikuti dengan lubang-lubang kecil di sekitar yang berpotensi semakin rusak.

"Sebetulnya capek mau ngomong soal kerusakan jalan ini, soalnya tak ada tindakan perbaikan. Warga tiap hari sudah akrab dengan kondisi seperti ini," kata Martin , Rabu (1/3/2017).

Kondisi jalan tersebut mulai rusak sudah hampir lebih 6 bulan. Kendaraan truk -truk melintas keluar masuk menuju Tanjunguncang dan Kelurahan Sei Binti memuat jalan cepat rusak .

"Warga mengeluh jalan tambah rusak. Sebelumnya ini jalannya tidak begitu parah seperti sekarang ini. Ini truk-truk proyek galangan kapal yang lalu lalang membuat jalan rusak," ujar dia.

Saat hujan mengguyur, ruas jalan itu selalu digenangi air. Lubang yang menganga tertutup air dan tak jarang banyak warga yang melintas terperosok ke kubangan.

Sementara, Herman warga lainnya juga menyampaikan kerusakan jalan di tersebut dipengaruhi banyak faktor. selain sudah lama tak diaspal, jalan tersebut juga sering dilalui truk pengangkut tanah.

"Beban dari kendaraan besar inilah yang membuat jalan semakin rusak," ujarnya.

Ia berharap pemerintah bisa melakukan perbaikan di ruas jalan tersebut mengingat jalur itu merupakan alternatif warga yang akan bepergian ke Tanjunguncang dan ke Sei Binti

"Kalau memang belum mampu mengaspal semuanya , tambal saja yang berlubang untuk meminimalisir kecelakaan," harapannya.

Editor: Gokli