Satlantas Polresta Barelang Gelar Latihan Pra Operasi Simpatik 2017
Oleh : Romi Candra
Selasa | 28-02-2017 | 08:24 WIB
operasilalinbatam.jpg

Para anggota Satlantas Polresta Barelang peserta latihan Pra Operasi Simpatik 2017. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjelang dilaksanakannya Operasi Simpatik 2017 pada tanggal 1 hingga 21 Maret mendatang, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang, menggelar latihan Pra Operasi Simpatik, Senin (27/2/2017).

 

Latihan yang dilakukan di Mapolresta Barelang tersebut, bertema, "Meningkatkan Simpati Masyarakat Terhadap Polisi Lalu Lintas Guna Mendukung Kebijakan Promoter Kapolri Dalam Rangka Terciptanya Kamseltibcarlantas".

Wakasatlantas Polresta Barelang, AKP Toni Rido, mengatakan, latihan yang dibuka oleh Kasat Lantas itu, bertujuan, mengingatkan personil untuk lrbih memberikan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalu lintas selama Operasi Simpatik digelar.

"Latihan kita lakukan hari ini menjelang Operasi Simpatik digelar nantinya," ungkap Toni, Senin sore.

Dalam operasi nantinya, pihaknya akan mengedepankan untuk memberi imbauan. "Ada beberapa imbauan yang akan kita lakukan dalam operasi," tambahnya.

Imbauan itu, berupa, pengendara roda 2 wajib menggunakan helm SNI baik sendiri maupun berboncengan, menggunakan lajur kiri, pastikan rem kendaraan berfungsi dengan baik, dan menyalakan lampu pada siang hari.

Kemudian, pengendara juga harus mengenakan pelindung badan seperti jaket, sarung tangan dan sepatu.

"Gunakan knalpot standar sesuai dengan ketentuan. Gunakan tanda nomor kendaraan bermotor sesuai ketentuan, dab dilarang menggunakan handphone ataupun merokok pada saat berkendara. Pengendara harus mengutamakan pejalan kaki atau pengendara sepeda, dan mengenakan sabuk pengaman untuk kendara roda empat," pungkasnya.

Editor: Dardani