Haryati Resmi Buka Bazar STQ Kecamatan Sekupang
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 16-02-2017 | 19:38 WIB
Ibu-Sekda-Batam-buka-stand-bazar.gif

Ibu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Haryanti Zafridin, membuka stand bazar dalam acara  
Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kecamatan Sekupang di Pasar Tiban Center, Kamis (16/02/2017) sore.(Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bazar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kecamatan Sekupang, yang diselenggarakan di Pasar Tiban Center, secara resmi dibuka istri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Haryanti Zafridin, Kamis (16/02/2017) sore.

Dalam sambutannya, Haryati mengapresiasi apa yang telah dilakukan tim penggerak PKK dari setiap kelurahan di Kecamatan Sekupang. Karena dari stand bazar yang ada, produk dan kerajinan yang ditampilkan sangat bagus.
 
"Ke depan saya mau lebih bagus lagi, karena tahun ini mudah-mudahan gedung untuk menampung kerajinan sudah ada," ujar Haryati.

Sementara itu Camat Sekupang, M Arman, mengatakan bahwa dalam kegiatan bazar di acara STQ itu, disediakan 7 stand bagi masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Sekupang.

Dalam pembukaan bazar, para perajin menampilkan produk-produk unggulan setiap kelurahan yang ada di masing-masing RT dan RW. Produk yang ditampilkan kebanyakan daur ulang dan produk makanan.

"Rata-rata ini kerajinan tangan, barang yang sudah tidak bisa digunakan dibuat kerajinan. Ada juga makanan," ujarnya.

Arman mengaku, akan memberikan hadiah kepada 3 kategori bazar terbaik diakhir acara, Sabtu (18/02/2017) malam. Harapannya dalam kegiatan ini, antusias masyarakat sangat ramai dibandingkan penyelenggaraan tahun sebelumnya.

"Acara ini sangat beda dari tahun sebelumnya. Bedanya lebih kereasi dari segi penataannya. Masing-masing kelurahan menunjukan produk daur ulang barang-barang rongsokan," pungkasnya.

Editor: Udin