Kapal Tanker Ini Terdampar di Pantai Tanjungmemban
Oleh : Hadli
Kamis | 16-02-2017 | 17:14 WIB
kapal-tanker-terdampar.gif

Tanpa nakhoda dan ABK, Kapal Tanker bernomor lambung ATL NTIC33 terdampar di Pantai Tanjungmemban, Batubesar, Kecamatan Nongsa, Kamis (16/02/2017).(Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapal Tanker bernomor lambung ATL NTIC33 terdampar di Pantai Tanjungmemban, Batubesar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kamis (16/2/2017). 

"Sejak pagi tadi sudah terdampar di pantai ini. Tidak tau dari mana dan mau ke mana," kata Mazlan, warga Tanjungmemban, di lokasi, Kamis (16/2/2017 siang.

Awalnya, kata dia, pada Rabu (15/02/2017) siang, kapal yang belum diketahui asal muasalnya itu berada di agak tengah laut. Namun angin dan ombak yang berhembus (musim angin Utara) perlahan menyeret kapal minyak itu sampai ke bibir pantai di depan rumahnya.

"Kapten beserta anak buah kapal sudah tidak ada. Pagi tadi pihak Syahbandar sudah mengecek. Di atas kapal sudah berantakan termasuk di ruang kemudi," kata Mazlan yang mengaku mengantar Syahbandar Nongsa ke atas kapal untuk melakukan pengecekan.

Selain kapten beserta anak buah kapal yang sudah tidak ada lagi, tambah Mazlan, peralatan termasuk kompas kapal juga sudah hilang. "Pokoknya kondisi di dalam sudah berantakan. Minyak muatan kapal tinggal sedikit," terangnya.

Menurut Syahbandar, kata Mazlan, agen pertama kapal tanker itu berasal dari Hongkong. Namun tidak diketahui agen kedua kapal yang kurang lebih sepanjang 25-30 meter tersebut.

Kapal tersebut, saat ini diawasi masyarakat sekitar untuk menghindari terjadinya penjarahan dari pihak lain. Hingga berita ini diunggah, Kepala Pos Syahbandar Wilayah Nongsa, Misdi, belum berhasil dikonfirmasi.

Editor: Udin