Pasar Kaget Kavling Nato Ganggu Akses Jalan ke SDN 020 Sagulung
Oleh : Berton Siregar
Senin | 13-02-2017 | 15:26 WIB
Pasar-kaget-Kavling-Nato1.jpg

Lapak pedagang pasar kaget kavling Nato menutup akses jalan. (Foto: Berton)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasar kaget yang berada persis di bahu jalan Kavling Nato Permata sangat mengganggu warga. Pasalnya lapak dagangan hampir menutupi ruas jalan.

Hal itu dikeluhkan orang tua siswa SDN 020 Kavling Nato, mereka merasa terganggu karena jalan tersebut merupakan akses utama menuju sekolah.

"setiap hari Senin kami tak bisa lewat jalan utama antar anak sekolah, sebab lapak orang yang jualan di pasar kaget sudah menutupi jalan, kami terpaksa harus putar jauh, sudah gitu jalan dari gang lain kondisinya becek kalau hujan," kata Maringan, salah satu orang tua siswa SDN 020 Kavling Nato, Senin (13/2/2017).

Warga Perumnas Baru tersebut menggeluhkan, sejak dua bulan terakhir mereka harus memutar jauh saat mengantar anak sekolah yang memang baru pindah dilokasi tersebut.

"Dulu kan, anak-anak SDN 020 nompang di gedung SMPN21, jadi tidak pengaruh, sekarang mereka sudah di gedung sendiri jadi harus melewati Kavling nato permai," ujarnya.

Sementara itu, ketua RT 02/RW 02, Kavling Nato Permata, Kasmir Roji mengatakan keberadaan pasar kegat di gang Kavling Nato Pertama, sudah lama beroperasi.

"pasar kaget yang ada di gang komplek kita, sudah lama beroperasi kalau tidak salah sudah ada sekitar delapan tahunan," ujarnya.

Semenjak SDN 020 menempati gedung tersebut pihaknya sudah meminta kepada pengelola agar tidak berjualan lagi di gang jalan pintu masuk SDN020.

"Kalau di gang masuk, saat ini sudah tidak ada lagi yang jualan, hanya saja kendaraan mereka masih diparkirkan di gang jalan masuk SDN020," kata Kasmir.

Dia juga menjelaskan dirinya sudah menerima keluhan dari para orangtua dan wali murid yang mengantarkan anaknya ke sekolah."Makanya tidak langsung ambil tindakan, meminta para pedagang tidak berjualan di gang akses masuk ke SDN020," kata Kasmir.

Editor: Yudha