16 Rumah Warga Tanjunguma Hangus Terbakar, 103 Jiwa Diungsikan
Oleh : Romi Chandra
Senin | 13-02-2017 | 14:50 WIB
rumah-tuma-terbakar1.jpg

Sebanyak 16 unit rumah panggung yang berada di kawasan Tanjunguma ludes dilahap si jago merah, Senin (13/2/2017) dini hari. Petugas dari Polsek Lubukbaja memasang garis polisi di lokasi kebakaran. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 16 unit rumah panggung yang berada di kawasan Tanjunguma ludes dilahap si jago merah, Senin (13/2/2017) dini hari. Meski tidak menelan kotban jiwa, namun sebanyak 29 KK yang terdiri dari 103 jiwa terpaksa harus diungsikan setelah rumah tempat tinggal mereka rata dengan tanah.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Putu Bayu Pati, mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 01.15 WIB. Meski berada di atas laut, ke-16 rumah yang terbuat dari kayu itu dengan cepat dilalap si jago merah.

"Kondisi saat kejadian, angin sangat kencang. Sehingga dengan mudah api menyambar rumah warga. Di sana juga banyak rumah dari kayu," ungkap Putu, Senin (13/2/2017) siang.

Saat ini, lanjut Kapolsek, para warga yang menjadi korban untuk sementara diungsikan ke Masjid Nurul Hikmah dan Pos Posyandu RT 02/RW 03 Tanjunguma. Kementerian Sosial RI juga sudah mendirikan tenda dan dapur umum di depan masjid tersebut.

"Pemerintah telah meninjau lokasi dan memberikan bantuan sementara untuk warga bisa bertahan. Sampai sekarang kita masih mendalami penyebab kebakaran tersebut," terang Putu.

Sementara pantauan di lokasi, aparat kepolisian masih berada di lokasi untuk membantu masyarakat mencari barang yang masih bisa diselamatkan. Selain itu, di sekeliling lokasi juga telah dipasangi garis polisi.

Editor: Yudha