Nyolong Uang dari Warung, Seorang Pria Bonyok Dihakimi Warga di Bengkong
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 11-02-2017 | 15:50 WIB
maling-uang01.gif

Ls, maling yang diamuk massa di Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong. (Foro: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria berinisial LS (30), babak belur diamuk warga RT01/RW 01 Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong. Pasalnya, dia kedapatan mencuri di sebuah warung depan SMK Maritim, Sabtu (11/2/2017) siang, sekitar pukul 10.30 WIB.

 

Dari tangannya, warga menemukan uang curian yang dia ambil dari laci warung tersebut. Alhasil, pria itu menjadi bulan-bulan masa.

Beruntung perangkat RT dan RW di lokasi segera mengamankan dan menyerahkannya ke Polsek Bengkong untuk diproses."Satu orang terduga pelaku pencuroan diamankan warga dan diserahkan ke kita. Ia mencuri uang di warung depan SMK Maritim," ungkap Kapolsek Bengkong, AKP Buala Harefa.

Dijelaskan, kejadian berawal saat pemilik warung, Erlina, tengah berada di dapur dan meninggalkan warung tanpa ada yang menjaga. Tiba-tiba dia mendengar bunyi seperti laci yang dibuka, sehingga langsung memastikan ke warung yang berada di bagian depan rumahnya.

"Pelaku langsung kabur begitu melihat korban keluar. Korban yang melihat, langsung berteriak maling, sehingga warga yang mendengar spontan mengejarnya," jelas Harefa.

Dari tangannya, warga menemukan uang Rp 111 ribu, yang diambil dari laci warung tersebut. Pria yang mengaku tinggal di Bukit Senyum ini, mengaku datang kesana dengan cara naik ojek.

"Sekarang kita masih lakukan pemeiksaan terhadap pelaku dan saksi. Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dan terancam 7 tahun penjara," pungkasnya.

Editor: Gokli